Goetze Disebut Tak Bernyali Besar untuk Bersaing di Bayern

Ketidakmampuan Mario Goetze untuk bersaing dan tampil oke di Bayern Munich kembali dipertanyakan. Kali ini Goetze diibaratkan sedang berada di dalam kolam berisi ikan hiu.

Dibeli mahal dari Borussia Dortmund tahun 2013 dengan banderol 37 juta euro, Goetze tak pernah bisa memenuhi ekspektasi publik yang mengharapkan setidaknya dia bisa tampil seperti saat berseragam kuning-hitam.

Goetze justru lebih banyak duduk di bangku cadangan atau malah berurusan dengan ruang perawatan karena berulang kali dihantam cedera.

Dia baru membuat 34 gol dari 113 penampilan dan musim ini dia sama sekali tampil buruk serta tak lagi jadi pilihan utama Pep Guardiola. Wajar jika masa depannya kini dispekulasikan setelah beberapa klub dikabarkan meminatinya.’

Terkait kondisi Goetze saat ini, pelath kawakan Jerman yang juga mantan pemain Bayern Klaus Augenthaler berpendapat bahwa pemain 23 tahun itu kurang bernyali untuk bisa bersaing dengan rekan-rekan setimnya.

“Jujur saja, tak ada perkembangan berarti dari Mario Goetze selama di Bayern Munich. Dia berkembang sangat baik di Dortmund. Mungkin mereka (Bayern dan Goetze) memang tidak cocok,” ujar Augenthaler kepada Omnisport.

“Mungkin Mario terlalu biasa-biasa saja karena skuat Bayern Munich itu seperti kolam berisi penuh ikan hiu. Mungkin dia terlalu lemah untuk itu,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apakah sudah ada pembicaraan antara dia dan pelatih baru Carlo Ancelotti serta rencananya. Terlepas dari itu, ini saatnya bereaksi, karena Mario sudah mengambil risiko dengan membuang talentanya. Tapi dia adalah pesepak bola hebat,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More