Gol Alex ke Gawang Inter Sudah “Diramalkan” Suporter Milan

AC Milan meraih kemenangan 3-0 atas Inter Milan pada pekan ke-22 Serie A. Gol pertama I Rossoneri dicetak oleh Alex lewat sundulan kepala. Gol ini rupanya sudah “diramalkan” bakal terjadi oleh Milanisti.

Gol Alex tercipta pada menit ke-35 setelah menerima umpan silang Keisuke Honda yang melakukan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Inter. Alex melompat di atas penggawa I Nerazzurri, Davide Santon, untuk menyundul bola yang akhirnya masuk ke gawang.

Rupanya Milanisti sudah “meramalkan” kehadiran gol tersebut. Mereka telah memasang koreografi yang ditampilkan sebelum laga di Curva Sud dengan momen yang nyaris sama. Milanisti menampilkan gambar pemain Milan yang melompat di atas pemain Inter sembari membuat tulisan, “Kami sudah mengangkangi mereka.”

Gambar ini ternyata bukan sekadar rekaan belaka. Para Ultras Milan mengambil inspirasi dari foto yang memperlihatkan gol Mark Hateley yang melompat di atas pemain Inter, Fulvio Collovati, untuk mencetak gol pada Derby della Madonnina pertama di Serie A pada musim 1984-85.

Kejadian itu terjadi pada 28 Oktober 1984. Saat itu, Hateley mencetak gol kedua Milan pada menit ke-63. Berkat golnya, I Rossoneri menang 2-1 atas I Nerazzurri.

Jika fotonya disandingkan, gol Alex ke gawang Inter memang sangat mirip dengan aksi Hateley. Dia juga melompat di atas pemain Inter seperti Hateley untuk membuat gol. Gol kedua pemain itu juga membawa timnya menang atas rival sekotanya tersebut.

Comments
Loading...