Gol Apik Maradona ke Gawang Juventus Sukses Ditiru Bocah Asal India

Football5star.com, Indonesia – Selama berkarier di Serie A Italia bersama Napoli, Diego Maradona mencatatkan 81 gol. Dari 81 gol tersebut, cukup banyak gol indah yang dicetak oleh Si Tangan Tuhan, salah satunya gol free kick yang ia cetak ke gawang Juventus pada 1985.

Gol apik itu dicetak Maradona lewat sepakan free kick. Sebelum mendapat hadiah tendangan bebas, Maradona meliuk-liuk menghancurkan sistem pertahanan Juventus. Gaya Maradona melakukan dribbling dari tengah lapangan ini sangat mirip dengan gol yang ia cetak ke gawang Inggris satu tahun setelahnya.

Sejumlah pemain Juventus mencoba untuk menghentikan Maradona. Tercatat ia mendapat tackle dari dua pemain Juve namun Maradona tetap sulit dihentikan. Baru di tackle ketiga, hanya berjarak beberapa meter dari kotak terlarang, Maradona bisa dihentikan.

Wasit menunjuk pelanggaran dan memberikan tendangan bebas untuk Napoli. Maradona bertindak sebagai algojo dan sukses membuat penjaga gawang Juventus, Stefano Tacconi tak berdaya.

Menariknya gol apik ini beberapa waktu lalu mampu ditiru oleh bocah 13 tahun asal India. Dikutip Football5star.com dari rionegro, Sabtu (5/12/2020), bocah 13 tahun dengan apik meniru gol free kick indah Maradona.

Aksi ini dilakukan si bocah untuk menghormati Diego Maradona yang pada 25 November lalu meninggal dunia pada usia 60 tahun.

Wafatnya Diego Maradona memasuki babak baru. Pihak aparat keamanan menyelidiki hal ini lantaran muncul rumor Maradona wafat karena adanya kelalaian dari sejumlah pihak yang salam ini merawat eks pemain Napoli tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More