Gol Braithwaite Gagal Kandaskan Madrid di Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Hasil tak memuaskan diraih Real Madrid pada leg II babak 16-besar Copa del Rey. Bertandang ke kandang CD Leganes, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, anak-anak asuh Santiago Solari kalah 0-1. Namun begitu, mereka tetap melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-1.

Gol tunggal Leganes dalam laga itu dijaringkan sang pemain anyar, Martin Braithwaite saat pertandingan memasuki menit ke-30. Dia berhasil memanfaatkan sebuah kemelut di mulut gawang Keylor Navas.

Gol itu diawali sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Madrid. Bola berhasil disambar tandukan Braithwaite tapi hanya membentur tiang gawang. Bola liar sempat mampir di kaki dua pemain Leganes sebelum akhirnya diceploskan ke gawang oleh striker Denmark itu.

Braithwaite yang pada leg I di Santiago Bernabeu juga tampil apik memang menjadi momok dalam laga tersebut. Berkali-kali dia mendapatkan peluang. Namun, kiper Keylor Navas mampu melakukan beberapa penyelamatan.

Tampil di kandang sendiri, Estadio Municipal de Butarque, Leganes tampil lebih agresif. Anak-anak asuh Mauricio Pellegrino tercatat melepaskan 15 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang Navas. Sementara itu, Madrid hanya melepaskan tujuh tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Real Madrid dikalahkan Leganes pada leg II babak 16-besar Copa del Rey.

Jumlah tembakan yang sedikit itu tak terlepas dari putusan Solari yang tak memasang striker murni. Pada awal pertandingan, dia menaruh Vinicius Junior sebagai penyerang. Memasuki babak kedua, giliran Isco yang berperan sebagai false nine ketika Dani Ceballos menggantikan Sergio Reguilon.

Meskipun demikian, Los Blancos sebenarnya hampir saja menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir. Brahim Diaz dalam keadaan tak terkawal menerima umpan Vinicius yang melakukan akselerasi di sisi kiri. Namun, eksekusi mantan pemain Manchester City itu hanya mengenai tiang gawang.

Susunan Pemain:

Leganes (5-3-2): 1-Ivan Cuellar, 2-Juanfran Moreno, 3-Unai Bustinza (26-Youssef En-Nesyri 70), 24-Kenneth Omeruo, 22-Dimitrios Siovas, 14-Vasyl Kravets (5-Jonathan Silva 75), 17-Javi Eraso, 8-Recio, 6-Gerard Gumbau (16-Jose Manuel Arnaiz 63), 18-Sabin Moreno, 25-Martin Braithwaite
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Real Madrid (4-2-3-1): 1-Keylor Navas, 19-Alvaro Odriozola, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 23-Sergio Reguilon (24-Dani Ceballos 46), 14-Casemiro, 15-Federico Valverde, 17-Lucas Vazquez (21-Brahim Diaz 82), 22-Isco Alarcon (27-Cristo Gonzalez 68), 12-Marcelo, 28-Vinicius Junior
Pelatih: Santiago Solari

K. Kuning: Recio 73 – Vinicius 82, Casemiro 90
K. Merah:

Comments
Loading...