Gol Dedik Setiawan Menangkan Arema Secara Dramatis

Football5star.com, Indonesia – Arema FC wajib mengucapkan terima kasih kepada bomber andalannya, Dedik Setiawan. Pasalnya ia menjadi pahlawan kemenangan 3-2 timnya saat menjamu Barito Putera di laga pertama Grup C Piala Presiden, Senin (4/3/2019).

Semua gol tercipta pada babak kedua. Tapi bukan berarti jalannya babak pertama membosankan. Arema hampir saja unggul pada menit ke-13 melalui tendangan Dedik Setiawan. Tapi upaya pertamanya tersebut masih menghantam mistar gawang.

Pada menit ke-22 giliran Barito yang memperoleh peluang mencetak gol. Umpan matang Evan Dimas berhasil disambut Yakob Sayuri dengan sundulan. Namun, lemahnya sundulan tersebut membuat Utam Rusdiana dengan mudah mengamankan bola.

Setelah itu kedua tim silih berganti melakukan serangan berbahaya. Tapi tidak ada gol tercipta hingga jeda. Baru pada babak kedua Arema dan Barito mencetak gol.

Tim pertama yang beruntung adalah Barito yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-63. Umpan silang Andri Ibo berhasil disambut Yakob Sayuri yang berdiri bebas. Tendangannya pun meluncur mulus ke gawang klub berjuluk Singo Edan.

Tim tamu hanya membutuhkan waktu tiga menit berselang. Kali ini giliran Evan Dimas yang membuat seisi Stadion Kanjuruhan terdiam. Ia dengan cerdik memanfaatkan blunder Jayus Triadi dalam mengamankan bola.

Arema yang tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri mencoba bangkit. Asa tersebut terlihat pada menit ke-78 ketika Dedik Setiawan berhasil memperkecil ketinggalan.

Ketika pertandingan sepertinya akan dimenangkan Barito Putera, Ahmad Nur Hardianto dan Dedik Setiawan muncul sebagai mimpi buruk. Sundulan bintang muda Singo Edan pada menit ke-90 sukses menyamakan kedudukan. Dua menit berselang giliran sang bomber yang membalikkan keadaan untuk tuan rumah menjadi 3-2.

Tambahan tiga poin ini membuat anak asuh Milomir Seslija menempati peringkat kedua Grup C dengan tiga poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Persela Lamongan.

Susunan Pemain:

Arema FC (4-4-2): Utam Rusdiana; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Makan Konate, Jayus Triadi, Pavel, Ridwan; Dendi Santoso, Dedik Setiawan

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-2-1): Yoo Jaen Hoon; Nazar Nurzaidin, Donni Monim, Artur Vieira, Andri Ibo; Lucas Silva, Bayu Pradana, Evan Dimas; Yakob Sayuri, Frisca Womsiwor; Samsul Arief

Pelatih: Jackson F Thiago

Comments
Loading...