Gol Dianulir, Mustafi Salahkan Kolasinac

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengakui bahwa golnya ke gawang Chelsea memang pantas dianulir karena berada dalam posisi offside. Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (17/9/2017) tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Para suporter Arsenal yang menemani timnya bertandang ke markas Chelsea sempat bersorak gembira pada menit ke-75. Sundulan Mustafi, yang menyambut tendangan bebas Granit Xhaka, membuat jala gawang kiper Thibaut Courtois bergetar.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan sempat melakukan selebrasi, tetapi ia segera sadar bahwa golnya tidak dianggap sah oleh wasit.

Mustafi mengaku sedih karena golnya dianulir, tetapi ia sadar dirinya memang berada dalam posisi offside. Menariknya, ia gagl menghindari jebakan offsideΒ karena terkecoh dengan pergerakan Sead Kolasinac.

“Saya melihat seseorang di belakang saya, jadi saya kira saya tidak offside. Saya tahu saya bergerak sedikit terlalu cepat, tetapi menjaga garis lurus adalah hal sulit. Terkadang Anda bergerak lebih cepat, terkadang Anda bergerak terlambat,” tutur pemain asal Jerman tersebut.

“Saya berpikir jika saya bergerak terlebih dahulu, maka saya bisa mendapatkan keuntungan. Sayangnya, pemain yang berada di belakang saya adalah Sead dan tidak ada pemain Chelsea,” ujar dirinya.

Lebih lanjut, Mustafi menyatakan bahwa The Gunners patut berbangga dengan performa mereka sebagai sebuah tim.

“Kami bermain sangat terorganisir ketika tidak menguasi bola. Ketika kami memegang bola, kami memainkan operan satu sentuhan yang brillian,” kata Mustafi.

“Kami bermain melawan tim juara bertahan. Jika kami mampu mempertahankan performa ini, saya pikir kami bisa mendapatkan banyak poin,” ucap dirinya.

Selanjutnya, skuat asuhan manajer Arsene Wenger dijadwalkan menghadapi Doncaster Rovers dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates pada Kamis (21/9/2017).

Comments
Loading...