Gol Dramatis Heru Bawa PSIS Kalahkan Kalteng

Football5star.com, Indonesia – PSIS Semarang sukses mengunci tiga poin saat melawan Kalteng Putra. Gol dramatis Heru Setiawan pada menit ke-90 menjadi satu-satunya gol di laga ini dan membuat PSIS unggul 1-0.

Kalteng Putra, selaku tim tuan rumah menurunkan skuat terbaiknya. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira memainkan Patrich Wanggai di lini depan dengan ditopang pemain asing, Diogo Gomes selaku playmaker.

Di lini tengah, ada empat gelandang yang dikomandi oleh I Gede Sukadana dan pemain kawakan lainnya, Fajar Handika. Sementara di kedua sayap, Kalteng memasang Antoni Putro Nugroho dan Ferinando Pahabol.

Sementara dari tim tamu, PSIS Semarang memainkan skema menyerang, 4-3-3. Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memainkan Claudio Marini di lini depan dengan ditopang dua pemain sayap, Komaruddin dan pencetak gol terbanyak Laskar Mahesa Jenar musim lalu, Hari Nur Yulianto.

Pada babak pertama, tak banyak peluang yang dihasilkan. Salah satunya adalah ketika Septian David Maulana yang terlambat mencocor umpan pemain PSIS yang lain. Skor 0-0 berakhir pada babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan belum banyak berubah. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Namun, kedua penjaga gawang bermain dengan bagus menggagalkan berbagai peluang.

Salah satunya pada menit ke-89 saat tendangan bebas Diogo Gomes di sisi kanan pertahanan PSIS Masih bisa dihalau Joko Ribowo. Satu menit berselang, papan skor berubah.

Adalah Heru Setiawan yang mencetak satu-satunya gol di laga ini. Gol ini tercipta lewat tendangan voli yang sangat bagus. Skor berubah 1-0 untuk PSIS Semarang.

Menjelang babak kedua usai, Safrudin Tahar mendapatkan kartu merah setelah dengan sengaja melakukan handball. Kejadian itu membuat ia mendapatkan kartu kuning kedua. Skor 1-0 bertahan hingga wasit Mustofa Umarella meniup panjang peluit.

Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-4-1-1): 20-Dimas Galih; 3-Wasyiat Hasbullah, 4-OK John, 2-Rafael Bonfim, 12-Rizky Dwi Febrianto; 13-Ferinando Pahabol, 18-I Gede Sukadana, 24-Fajar Handika, 17-Antoni Putro Nugroho; 11-Diogo Gomes; 10-Patrich Wanggai

Pelatih: Gomes de Oliveira

PSIS Semarang (4-3-3): 1-Joko Ribowo; 27-Safrudin Tahar, 13-Fauzan Jamal, 17-M. Rio Saputro, 20-Soni Setiawan; 31-Muhammad Yunus, 7-Heru Setiawan, 29-Septian David Maulana; 10-Komaruddin, 9-Claudir Marini, 22-Hari Nur Yulianto

Pelatih: Jafri Sastra

Stadion: M. Soebroto, Magelang

Comments
Loading...