Gol Ezechiel Bikin Chad Lolos Fase Grup Kualifikasi Piala Afrika 2021

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Chad sukses lolos ke fase grup Kualifikasi Piala Afrika 2021 setelah mengalahkan Liberia pada Minggu (13/10/2019) kemarin. Chad menang setelah melaksanakan pertandingan yang berformat dua leg.

Chad bertemu Liberia dalam Pra-Kualifikasi Piala Afrika 2021. Pemenang dari laga tersebut akan memastikan langkah untuk lolos ke babak fase grup kualifikasi.

Setelah pada leg pertama lalu Liberia menang dengan skor 1-0, Chad membalikkan keadaan saat bermain di rumahnya sendiri di Stade Omnisports Idriss Mahamat Ouya di N’Djamena, Ibu Kota Chad. Mereka menang melalui babak adu penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya menang di waktu normal dengan skor 1-0.

Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel menjadi aktor utama kemenangan tim berjuluk Les Sao tersebut. Golnya di menit ke-60 sukses memaksa pertandingan untuk dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sebelumnya, Liberia sendiri tertekan bermain di kandang Chad. Terlebih mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten tim mereka, Sam Johnson dikartu merah langsung oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras. Bermain dengan 10 pemain membuat Les Sao leluasa untuk menekan Liberia.

Dengan kemenangan tersebut, Les Sao bergabung ke Grup A Kualifikasi Piala Afrika 2021 bersama Mali, Guinea dan Namibia yang telah berada di grup tanpa melalui proses pra-kualifikasi.

Sebanyak 48 tim akan mengisi babak Kualifikasi Piala Afrika 2021. Mereka terbagi ke dalam 12 grup dari mulai Grup A hingga L. Dari jumlah tersebut, hanya sebanyak 24 negara yang bisa tampil pada Piala Afrika 2021 nanti.

Comments
Loading...