Gol Fenomenal Ronaldo Bikin Ferguson Merasa Bodoh

Football5star.com, Indonesia – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, angkat bicara soal gol fantastis Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid ke gawang timnya pada 2013 lalu.

Pada kompetisi Liga Champions tujuh tahun lalu, Madrid bertemu United di babak 16 besar. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, gol Los Blancos dicetak Ronaldo yang melompat dengan tinggi dan menanduk bola ke gawang United. Ferguson marah-marah dengan proses gol tersebut.

Ia merasa Patrice Evra harusnya bisa menghalangi Ronaldo menanduk bola. Pria asal Skotlandia itu bahkan sampai memaki-maki Evra dari pinggir lapangan. Namun, setelah melihat ulang proses gol tersebut, Ferguson jadi merasa bodoh.

“Pertama-tama, saya menyalahkan Patrice Evra karena tidak menghentikan Ronaldo. Kemudian saya melihat tayangan ulang dan saya merasa agak bodoh. Pada tayangan ulang, lutut Ronaldo setinggi kepala Evra. Itu benar-benar fenomenal!” kata Ferguson.

Laporan Sky Sports menunjukkan bahwa lompatan CR7 hampir menyentuh angka tiga meter, atau lebih tepatnya pria asal Portugal itu melompat setinggi 2,93 meter saat mencetak gol tersebut.

Evra sendiri mengakui bahwa ia kena ‘semprot’ Ferguson gara-gara gol CR7. “Ketika Ronaldo mencetak sundulan itu, dia seperti berada di langit. Ferguson meneriaki dan memaki saya. Hari berikutnya dia berkata, ‘Maaf Pat, saya tidak melihat seberapa tinggi dia melompat’,” ucap Evra.

Itu bukan pertama kalinya, CR7 seperti terbang di udara dan menyundul bola. Ia pernah melakukan hal yang sama ke gawang Chelsea (2008), Osasuna (2014), Wales (2016) dan Sampdoria (2019).

Getty Images
Cristiano RonaldoManchester UnitedPatrice EvraSir Alex Ferguson