Gol Firmino Disebut Dianulir Karena Offside dari Panjang Kuku di Jarinya

Football5Star.com, Indonesia – Terjadi beberapa kontroversi di laga yang mempertemukan antara Aston Villa kontra Liverpool pada Liga Inggris matchweek ke-11, Sabtu malam (2/11/2019).

Salah satu kontroversi adalah pada saat striker Liverpool, Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-27. Firmino yang lepas dari kawalan bek Aston Villa berhasil mencetak gol setelah bola hasil sepakannya gagal diantisipasi Tom Heaton.

Akan tetapi, wasit Jonathan Moss yang memimpin laga tersebut meninjau ulang gol dari Firmino tersebut. Hal tersebut dikarenakan hakim garis menyatakan bahwa penyerang asal Brasil itu telah lebih dulu dalam posisi offside.

Jonathan Moss pun mencoba untuk berkomunikasi dengan wasit yang bertugas bersama VAR (Video Assistant Referee). Hasilnya, Firmino terekam telah dalam posisi offside sebelum menerima bola. Akhirnya, wasit Jonathan Moss pun setuju dengan keputusan VAR untuk menganulir gol tersebut.

Salah satu media dari Inggris, Joe.co.uk mengulas dari dianulirnya gol Roberto Firmino tersebut. Dengan candaannya, mereka berkata bahwa sang pemain lupa untuk memotong kuku di jari tangannya sehingga dinyatakan offside.

“Roberto Firmino memiliki gol yang dianulir, mungkin karena dia lupa memotong kuku jarinya tadi malam,” tulis akun media Joe.co.uk, dikutip Football5Star.com melalui akun twitternya @FootballJOE.

Pernyataan media tersebut tentunya bukanlah sebuah kenyataan. Pasalnya, dalam tayangan ulang dari VAR memang Firmino sedikit terperangkap offside meskipun hanya sebagian dari tangannya, dan bukan soal kuku di jarinya.

Pada laga tersebut, Liverpool sendiri berhasil memenangkan laga dengan dramatis setelah gol Aston Villa melalui Trezeguet di menit ke-27 berhasil dibalas oleh Andrew Robertson di menit ke-87 dan Sadio Mane di akhir babak kedua yakni di menit 90+4. Laga berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor 2-1.

Comments
Loading...