Ibe Spesialis Mencetak Gol Di Luar Premier League

Jordon Ibe menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Stoke City di semifinal ajang Piala Liga Inggris. Gol-golnya hadir di ajang selain Premier League.

Gol Ibe ke gawang Stoke itu hadir di menit 35 laga yang berlangsung di Britania Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB. Joe Allen gagal menyontek bola sodoran dari sayap kanan. Akibatnya dia malah seperti memberi umpan untuk Ibe.

Ibe bisa menguasai bola dengan sempurna, lalu menceploskan bola dengan sepakan keras kaki kirinya. Liverpool pun menang dengan skor 1-0 sebagai modal untuk melakoni leg II semifinal Piala Liga Inggris yang akan berlangsung di Anfield pada pekan depan.

Opta mencatat bahwa gol itu merupakan yang ketiga dari Ibe untuk Liverpool di musim ini. Uniknya tak ada yang dicetak di ajang Liga Inggris. Semua di ajang kompetisi. Dua di Piala Liga Inggris, satu di Liga Europa.

Satu gol lain di Piala Liga Inggris dicatatkan ke gawang Southampton. Di laga yang berlangsung paa 2 Desember lalu itu, Liverpool menang dengan skor akhir 6-1. Ibe juga menyumbangkan satu assist di laga itu.

Gol di laga Liga Europa, Ibe menjadi penentu kemenangan saat laga melawan Rubin Kazan. Bermain sebagai sayap kanan, gol Ibe itu dilesakan pada menit 52.

Untuk ajang Liga Inggris, Ibe baru menyumbangkan sebatas satu assist. Dia bermain selama 641 menit. Dengan persentase operan sukses sebesar 83,7 persen. Dia juga baru diberi ponten sebesar 6,37.

Comments
Loading...