Gol-gol Lionel Messi yang Mengubur Mimpi Nigeria Sejak 2005

Kuis Piala Dunia 2018Football5star.com, Indonesia – Sejarah terulang di Saint-Petersburg Stadium. Lionel Messi masih menjadi momok untuk Tim Nasional (Timnas) Nigeria.

Sebelum membahas tentang fakta teraktual, mari mundur 13 tahun ke belakang. Tepatnya pada 2 Juli 2005, Lionel Messi membela Timnas Argentina di final Piala Dunia U-20.

Lawannya adalah Nigeria. Dalam laga di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Messi mencetak 2 gol sehingga Argentina menang dengan skor 2-1 sekaligus keluar sebagai kampiun. Inilah gelar pertama Messi di level internasional.

Kemudian, tiga tahun berselang, Argentina dan Nigeria berjumpa lagi di final Olimpiade 2008. Messi memang tidak mencetak gol. Namun, lesakan tunggal Angel Di Maria membawa Argentina menang 1-0 dan merebut medali emas.

Lalu, pada 2014, Argentina kembali bersua Nigeria. Kali ini di level senior dan pada pentas lebih prestisius, yakni fase grup Piala Dunia di Brasil.

Lagi-lagi Messi menjadi mimpi buruk Super Eagles. La Pulga mencetak 2 gol untuk memenangkan Argentina dengan skor 3-2.

Tuah Messi melawan Nigeria kembali hadir di Piala Dunia 2018, turnamen yang besar kemungkinan menjadi kesempatan terakhirnya merebut gelar di level internasional.

Pada partai pamungkas Grup D di Saint-Petersburg Stadium, Lionel Messi mencetak gol pembuka Argentina ke gawang Nigeria. Dia menerima bola lambung dari Ever Banega sebelum menggetarkan gawang lawan.

Gol Messi mewarnai kemenangan Argentina dengan skor 2-1. Kemenangan ini terasa krusial karena meloloskan pasukan Jorge Sampaoli ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D.

Sebaliknya, gol Messi turut berperan dalam menghadirkan mimpi buruk untuk Nigeria. Ya, Victor Moses dan kolega harus angkat koper dari Rusia karena cuma finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup D.

 

Jangan lupa ikutan kuisΒ Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar diΒ kuis.football5star.com

Comments
Loading...