Gol Honda Selamatkan Jepang Dari Kekalahan

Tak ada pemenang dalam duel antara Jepang versus Senegal. Dalam pertandingan pekan kedua Grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung Minggu (24/6) malam WIB itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Kedua tim melancarkan permainan terbuka sejak menit awal. Beberapa peluang sudah dihasilkan, tetapi gol lebih dulu didapatkan oleh Senegal. Sadio Mane berhasil membuka keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan Eiji Kawashima dalam menghalau sepakan Sabaly.

Tertinggal, Jepang berusaha merespons cepat. Mereka terus mengurung pertahanan senegal. Akhirnya, upaya mereka membuahkan hasil pada menit 34. Takashi Inui berhasil mencetak gol penyama skor setelah memanfaatkan umpan Yuto Nagatomo dari sisi kiri.

Meski kedua kesebelasan masih ngotot menyerang selepas gol tersebut, babak pertama laga yang berlangsung di Ekaterinburg Arena itu berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan terbuka masih diterapkan kedua kesebelasan. Jepang mendapat peluang emas di menit 64, tetapi sepakan kaki kanan Inui masih digagalkan oleh tiang gawang Senegal.

Justru, pada menit 71 Senegal yang mampu kembali unggul. Kali ini adalah Moussa Wague yang berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Mbaye Niang, yang sebelumnya mendapat sodoran dari Sabaly.

Namun, keunggulan Senegal cuma bertahan tujuh menit. Sebab, Jepang mampu membalasnya melalui Keisuke Honda, sang pemain pengganti yang baru masuk di menit 72 untuk menggantikan Shinji Kagawa.

Tak ada gol lagi yang tercipta lagi setelah gol Honda itu, laga pun berakhir imbang 2-2. Kedua negara saat ini berada di pucuk klasemen Grup H dengan poin empat dan selisih gol yang sama.

Susunan Pemain:

Jepang: Kawashima; Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Shibasaki, Hasebe, Kagawa (Honda 72′), Haraguchi (Okazaki 75′), Inui (Usami 87′); Osako.

Senegal: K.N’Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Alfred, N’Diaye (Kouyate 65′), Gueye, P.N’Diaye (Ndoye 81′); Mane, Niang (Diouf 86′), Sarr.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...