Gol Icardi Selalu Penting Bagi Inter

Krisis gol mendera striker Mauro Icardi pada musim ini. Namun, jangan dikira kontribusi Icardi untuk Inter Milan minim. Meski sedikit gol-gol Icardi sering berarti penting bagi I Nerazzurri.

Terakhir Icardi memperlihatkannya pada laga pekan kesepuluh Serie A melawan Bologna, Rabu (28/10). Dia mencetak gol yang memberikan kemenangan 1-0 bagi Inter. Padahal, saat itu, timnya hanya bermain dengan sepuluh pemain akibat Felipe Melo dikartumerah.

Icardi baru mencetak tiga gol di Serie A musim ini. Jelas itu bukan prestasi apik sesudah menjalani sembilan pertandingan di Serie A. Tak ayal, Icardi menjadi sorotan dan terkena kritik. Namun, Icardi mengaku tidak terbebani.

“Krisis gol tidak menjadi beban bagi saya. Tapi memang benar, ketika bermain, saya tidak mendapat pelayanan yang bagus. Sebenarnya hal ini mengecewakan. Sebagai striker, saya hanya bisa mencetak gol ketika mendapat umpan yang bagus,” kata Icardi.

Meski sedikit, gol Icardi sering berarti penting. Selain laga melawan Bologna, dia juga mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Chievo Verona pada 20 September lalu. Selain itu, hanya Icardi yang bisa membuat gol saat Inter dikalahkan Fiorentina pada 27 September.

Atas dasar ini, tidak heran posisi Icardi sebagai penyerang utama di Inter tidak tergoyahkan. Pelatih Roberto Mancini masih mempercayainya sebagai striker andalan I Nerazzurri. Hal serupa diperkirakan bakal tetap dilakukan Mancini saat menjamu AS Roma pekan depan.

Comments
Loading...