Gol ke Gawang Plzen Bawa Karim Benzema Sejajar Messi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Karim Benzema menjadi aktor penting dalam kemenangan 2-1 yang diraih Real Madrid atas Viktoria Plzen pada matchday III Liga Champions, Rabu (24/10/2018). Dia mencetak gol pembuka dalam laga tersebut. Gol itu pun membuat dia sejajar dengan Lionel Messi dalam sejarah Liga Champions.

Satu gol ke gawang Plzen yang dikawal Ales Hruska membuat Karim Benzema tak pernah absen mencetak gol dalam 14 musim beruntun di Liga Champions. Itu sama dengan yang ditorehkan Messi dan legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Karim Benzema samai rekor Lionel Messi
Asep Ginanjar/Football5Star.com

Karim Benzema dan Messi sama-sama selalu mencetak gol di ajang antarklub terakbar di Eropa ini dari musim 2005-06 hingga saat ini. Bedanya, La Pulga lebih subur. Hingga saat ini, megabintang asal Argentina tersebut telah mengemas 105 gol. Sementara itu, Karim Benzema baru membuat 57 gol.

Meskipun demikian, mantan penyerang Olympique Lyon tersebut tetap bisa berbangga hati. Itu karena tambahan satu gol ke gawang Plzen membuat dia melewati Ruud van Nistelrooy di daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa. Dia kini berada di posisi ke-4. Di atasnya adalah Cristiano Ronaldo dengan 120 gol, Messi (105 gol), dan Raul (71 gol).

Gol ke gawang Plzen di Liga Champions itu juga sangat dinanti-nantikan oleh Karim Benzema. Pasalnya, dia tak pernah menjaringkan bola ke gawang lawan dalam delapan laga beruntun di semua ajang musim ini. Di tengah krisis yang dialami Madrid, dia menjadi salah satu pemain yang paling dicibir para fans.

Comments
Loading...