Gol Keempat Malaysia Terjadi Saat Timnas U-18 Main 10 Orang

Football5star.com – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut gol keempat Malaysia terjadi saat pasukannya bermain 10 orang. Hal itu setelah Alfeandra Dewangga tengah mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Seperti diketahui, Timnas U-18 gagal meraih mimpi menjuarai Piala AFF 2019. Hal itu terjadi setelah mereka takluk 3-4 dari Malaysia dalam babak semifinal, Sabtu (17/8/2019) sore.

Fakhri menyebut kalau pemainnya sempat kehilangan konsentrasi. Apalagi, pada gol keempat Malaysia, mereka cuma bermain 10 orang di lapangan.

PSSI
PSSI

“Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang, gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan,” bilang Fakhri.

Kondisi itu sangat memengaruhi permainan Garuda Nusantara. “Kami kehilangan momentum. Para pemain juga kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang,” papar dia.

Kendati demikian, Fakhri tetap mengapresiasi perjuangan Garuda Nusantara. Sutan Diego Zico dan rekan-rekan dianggap sudah memberikan segalanya untuk Indonesia.

“Saya salut dan memuji perjuangan serta kerja keras mereka sejauh ini. Untuk sampai semifinal, saya rasa ini bukan tanpa perjuangan,” pungkas dia.

Timnas U-18 masih akan bermain di Piala AFF U-18 2019. Mereka bakal meladeni Myanmar lagi dalam perebutan peringkat ketiga.

Comments
Loading...