Gol Langka Guendogan di St. Jakob-Park

Football5Star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan berperan besar dalam keberhasilan Manchester City menang 4-0 atas FC Basel di Stadion St. Jakob-Park, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Dua gol dicetak gelandang asal Jerman itu bagi Man. City. Salah satunya terbilang langka karena dicetak lewat sundulannya.

Usai pertandingan, Guendogan mengakui gol yang membuka kemenangan Man. City itu terbilang sulit. “Di belakangku ada pemain lawan, tentu saja jadi tidak mudah untuk melakukan sundulan. Namun, aku berhasil menyentuh bola dengan bagian belakang kepalaku. Jujur saja, itu bukan sesuatu yang sering terjadi, tapi timing-nya sempurna dan bola dari Kevin (De Bruyne) pun sempurna,” kata dia kepada BT Sport.

Ilkay Guendogan saat Manchester City menghadapi FC Basel.
uefa.com

Sepanjang berkiprah di sepak bola profesional, Itu adalah gol sundulan keempat yang dibuat gelandang berdarah Turki tersebut. Itu hanya 12,5 persen dari total golnya yang berjumlah 32 buah. Menariknya, pada musim ini, itu merupakan gol sundulan kedua yang dibuat mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Sebelumnya, Guendogan melakukan hal itu saat Man. City berjumpa Tottenham Hotspur pada pekan ke-18 Premier League. Seperti di St. Jakob-Park, gol itu juga membuka empat gol The Citizens. Selain itu, gol tersebut pun dicetak pada menit yang sama, yakni menit ke-14. Bedanya, kala itu assist dibuat oleh Leroy Sane.

Terkait hasil yang diraih di St. Jakob-Park, Guendogan tidak berpuas diri. “Dari skor, hasil ini mungkin bisa dikatakan sempurna. Namun, dari segi permainan, masih banyak hal yang bisa ditingkatkan,” urai dia. “Ini adalah laga Liga Champions dan selalu tidak mudah. Satu hal terpenting, kami tak kebobolan. Kemenangan ini terlihat mudah, padahal pertandingan sangat ketat dan Basel juga punya peluang mencetak gol.”

Berbekal kemenangan 4-0, Man. City bisa dikatakan sudah menempatkan satu kaki di perempat final. Pasalnya, mereka akan menjadi tuan rumah pada leg II. Statistik menunjukkan, anak-anak asuh Pep Guardiola belum pernah mengalami kekalahan saat berlaga di Stadion Etihad pada musim ini.

Comments
Loading...