Gol Larut Menangkan Barito Putera Atas Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Tren buruk Persib Bandung kembali berlanjut setelah mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Barito Putera pada Minggu (4/8). Kekalahan ini mereka dapatkan setelah Ady Setiawan mampu mencetak gol semata wayang untuk Barito Putera di penghujung pertandingan.

Sama-sama membutuhkan tambahan tiga poin, kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan semenjak wasit memulai pertandingan. Namun, lini pertahanan rapat dari kedua tim membuat partai di babak pertama lebih sering berkutat di tengah lapangan.

Pada menit ke-36, Barito Putera hampir saja membuka keunggulan. Berawal dari sepakan bebas Nazar Nurzaidin, bola tak dapat diamankan oleh Made Wirawan. Beruntung, gawang Persib aman setelah Rafael Silva tak mampu menyambar bola kemelut tersebut.

Selepas ancaman tersebut, giliran Persib yang memberikan ancaman. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Ezechiel N’Douassel dkk gagal meraih keunggulan. Paruh pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-56, Rizky Pora hampir mencetak gol ke gawang Made Wirawan. Beruntung, hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera off-side.

Sebelas menit berselang, giliran Persib yang memberikan ancaman. Namun, sepakan Ezechiel N’Douassel yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Esteban Vizcarra masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh lini belakang Barito Putera.

Di penghujung pertandingan, tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol. Ady Setiawan berhasil memaksimalkan minimnya konsentrasi para pemain belakang Persib dan tanpa kesulitan mampu menjebol gawang Made Wirawan.

Tak lama setelah gol dari Ady Setiawan, wasit langsung meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Barito Putera berhasil merangkak ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 12 poin dari 12 laga.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang ke-5 untuk pasukan Maung Bandung dari 12 laga. Mereka saat ini masih terjebak di peringkat 11 dengan keunggulan satu angka dari Barito Putera.

SUSUNAN PEMAIN BARITO PUTERA VS PERSIB BANDUNG:

Barito Putera: 20-Aditya Harlan; 23-Ady Setiawan, 55-Dandi Maulana, 47-Donald Monim, 14-Nazar Nurzaidin; 5-Roni Beroperay, 13-Bayu Pradana, 6-Evan Dimas (57-Ferdiansyah 90′); 18-Gavin Kwan (9-Samsul Arif 64′), 10-Rafael Silva, 26-Rizky Pora

Pelatih: Yunan Helmi

Persib Bandung: 78-Made Wirawan; 3-Ardi Idrus, 16-Achmad Jufriyanto, 4-Bojan Malisic, 22-Supardi Nasir; 9-Esteban Vizcarra (98-Wildan Ramdhani 90′), 11-Dedi Kusnandar (8-Abdul Aziz 79′), 24-Hariono, 77-Ghozali Siregar (93-Erwin Ramdani 73′), 13-Febri Haryadi; 10-Ezechiel N’Douassel

Pelatih: Robert Alberts

Kartu Kuning: Gavin 53′, Rafael 68′, Ady 71′

Comments
Loading...