Cetak Gol Lawan Milan, Penyerang Chievo Masuk Daftar Elite

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AC Milan memang terus melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Chievo Verona. Kemenangan ketiga beruntun Rossoneri. Meskipun begitu, sorot mata tak bisa lepas dari penyerang Chievo, Sergio Pellissier. Pellissier mencetak satu-satunya gol Chievo dan membuat namanya masuk dalam daftar elite.

Gol pemain jebolan Torino ini di menit ke-63 menasbihkan dirinya menjadi pemain tertua keenam yang mencetak gol di Serie A Italia. Golnya ke gawang Gianluigi Donnaruma terjadi saat ia berumur 39 tahun dan 178 hari. Memanfaatkan kesalahan pemain AC Milan, Pellissier yang mengambil bola liar melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Booom!

Mereka yang Menuliskan Sejarah

Di posisi kelima ada legenda Milan, Paolo Milan pada 30 Maret 2008 yang mencetak gol saat melawan Atalanta di umur 39 tahun dan 278 hari. Lalu, ada Francesco Totti di umur 39 tahun 364 hari saat melawa Torini, 25 September 2016. Di tiga besar ada Pietro Vierchowod pada 23 Mei 1999 di umur 40 tahun dan 47 hari. Mundur lagi ke belakang di tahun 1954 saat Silvio Piola yang mencetak gol terakhirnya di usia 40 tahun dan 274 hari . Di peringkat pertama ada Alessandro Costacurta yang mencetak penalti di usia 41 tahn dan 25 hari pada 19 Mei 2007.

Jumlah gol Pellissier mungkin biasa saja, karena di usia 39 tahun, ia baru mencetak 109 gol. Dengan posisinya sebagai penyerang, jumlah gol tersebut terasa biasa saja. Namun, yang istimewa adalah selama 16 tahun berkiprah di Serie A, tak sekalipun ia absen mencetak gol. Minimal ada satu gol yang ia cetak sepanjang musim.

Catatan gol Pellissier di Serie A ia cetak dengan hanya bermain untuk satu klub: Chievo Verona. Meskipun Chievo bukan satu-satunya klub yang ia bela, namun ia menghabiskan 18 tahun bersama Chievo. Merasakan pahitnya degradasi ke Serie B hingga manisnya bermain di Kualifikasi Liga Champions di musim 2006/2007.

Comments
Loading...