Gol Odemwingie Bikin Persija Kembali Telan Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Menjamu Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017), tim berjulukan Macan Kemayoran ini menyerah 0-1.

Striker Madura United yang berstatus marquee player, Osazemwinde Peter Odemwingie, menjadi mimpi buruk bagi Persija pada pekan keempat ini. Mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City tersebut membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-69.

Donasi tiga angka dari laga ini membuat Madura United mengumpulkan total tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Mereka menempati peringkat kelima klasemen sementar, kalah selisih gol dari Barito Putera dan Arema FC yang berada di atasnya. Barito dan Arema akan bertemu besok.

Sedangkan bagi Persija, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun setelah pekan lalu menyerah 0-1 di kandang PSM Makassar. Dengan raihan empat poin hasil dari sekali menang (2-0 atas Persiba Balikpapan) dan sekali imbang (1-1 lawan Barito), Persija ada di urutan ke-13, hanya unggul satu poin atas Perseru Serui di zona degradasi.

Berstatus tuan rumah, Persija sebenarnya tampil lebih dominan karena mereka memiliki peluang lebih banyak dari tim tamu. Berdasarkan statistik, tim ibu kota ini memiliki 10 percobaan tetapi tak satu pun yang mengarah tepat ke gawang lawan.

Berbeda dengan Madura United. Meski percobaannya tak sebanyak Persija, tetapi mereka lebih efektif karena dari tiga shot on target menghasilkan satu gol untuk memastikan mereka meraih kemenangan.

Odemwingie yang memastikan Madura United membawa pulang tiga poin dengan golnya pada menit ke-69. Sepakan jarak jauh pemain 35 tahun ini gagal dijangkau Andritany.

Dengan demikian, secara keseluruhan Odemwingie sudah mencetak tiga gol pada Liga 1 2017. Dia berada di puncak daftar sementara pencetak gol bersama dengan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, dan andalan Mitra Kukar, Marclei Santos.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa, 6-Maman Abdulrahman, 33-William Pacheco, 14-Ismed Sofyan, 18. Muhammad Hargianto, 77-Jefri Kurniawan (17-Abrizal Umanailo 63′), 3-Irfandi Zein Al-Zubeidy (8-Sutanto Tan 46′), 28-M Rezaldi Hehanusa, 9-Luis Carlos Junior, 32-Rohit Chand (20-Bambang Pamungkas 78′), 50-Bruno da Silva Lopes

Pelatih: Stefano Cugurra

Madura United: 77-Hery Prasetyo, 26-Fachruddin Wahyudi, 15-Fabiano Beltrame, 12-M Rifad Marasabessy (9-Greg Nwokolo 46′), 4-Asep Berlian, 13-Dane Milovanovic, 10-Slamet Nurcahyon, 99-Saldi (27-Boubacar Sanogo 66′), 19-Tanjung Sugiarto (6-Andik Rendika Rama 47′), 7-Engelberd Sani, 24-Peter Odemwingie

Pelatih: Gomes de Oliviera

Comments
Loading...