Gol Penalti Bikin Arema Kalah di Markas Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Arema FC telan kekalahan di kandang Semen Padang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (2/3/2017) malam. Singa Edan menyerah 0-1 akibat gol penalti Marcel Sacramento.

Dengan hasil ini, Arema tak punya pilihan ketika menjamu Semen Padang pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3). Tim besutan Aji Santoso itu harus menang sehingga bisa melenggang ke final untuk bertemu pemenang antara Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC.

Arema mengawali laga dengan cukup bagus karena pada menit kedua mereka sudah memperoleh peluang lewat gelandang muda Nasir. Tetapi, bek Semen Padang, Novrianto, berhasil menggagalkannya. Semen Padang pun membalas melalui sundulan Marcel Sacramento, tetapi bisa ditepis kiper Kurnia Meiga.

Pada paruh pertama tak ada gol yang tercipta. Padahal, kedua tim menampilkan permainan saling serang.

Setelah turun minum, Semen Padang mendapat peluang emas pada menit ke-57 setelah Riko Simanjuntak dilanggar Hanif Sjahbandi di dalam kotak penalti, sehingga wasit memberikan hukuman tendangan 12 pas.

Marcel yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Meskipun arah tendangannya sudah mampu dibaca oleh Meiga tetapi kiper timnas Indonesia itu tak mampu menghalau laju si kulit bulat.

Tambahan satu gol ini sekaligus menempatkan Marcel di posisi teratas daftar top scorer turnamen pra-musim ini. Dia sudah mengoleksi lima gol.

Hasil ini tentu saja meringankan langkah Semen Padang. Di Malang nanti, mereka hanya perlu minimal bermain imbang untuk melangkah ke partai puncak.

Comments
Loading...