Gol Penjaga Gawang Benevento Terasa Menyakitkan buat Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meratapi hasil imbang melawan Benevento pada partai lanjutan Serie A di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (3/12/2017).

Dalam laga tersebut, tim beralias I Rossoneri sempat dua kali unggul berkat gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-38 dan Nikola Kalinic pada menit ke-57. Namun, tuan rumah selalu bangkit untuk menyamakan skor.

Gol kedua Benevento pada menit ke-90+5 terasa paling dramatis. Maju ke kotak penalti lawan, penjaga gawang Alberto Brignoli menanduk bola ke pojok bawah jala koleganya, Gianluigi Donnarumma.

Bagi Gennaro Gattuso, kegagalan meraih kemenangan pada menit-menit akhir terasa menyakitkan.

“Saya tidak pernah menyangka bakal mengalami kemasukan pada menit terakhir dengan gol dari penjaga gawang,” kata Gennaro Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Menyakitkan, bisa dikatakan begitu. Bahkan, ditikam terasa lebih menyakitkan dibandingkan gol ini. Kami telah berjuang dalam 15 menit terakhir, tetapi menderita kemasukan oleh gol aneh,” ucap sosok beralias Rino tersebut.

Diakui pula oleh Gennaro Gattuso bahwa timnya perlu mendongkrak performa untuk kembali ke jalur kemenangan. Kesalahan juga perlu direduksi menurut dia.

“Kami melakukan kesalahan naif dengan memberikan tendangan bebas oleh pelanggaran Ignazio Abate,” ucap Gennaro Gattuso.

Dengan hasil imbang ini, AC Milan tidak beranjak dari posisi ketujuh dengan raihan 21 poin dari 15 laga. Mereka terpaut lima angka dari Sampdoria sebagai penghuni posisi terbawah zona Liga Europa.