Gol Perdana Morata Bawa Atletico Amankan Tiga Poin

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata akhirnya berhasil mencetak gol perdananya untuk Atletico Madrid pada partai lanjutan LaLiga melawan Villarreal, Minggu (25/2). Kemenangan ini membuat Atleti tetap bertahan di posisi runner up.

Tapil di hadapan ribuan suporter setianya, Atletico langsung tampil menyerang. Baru lima menit laga berjalan, Antoine Griezmann mampu menebar ancaman. Namun, sepakannya barhasil diblok oleh pemain belakang Villarreal.

Selepas peluang dari Antoine Griezmann, Atletico terus menyerang. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang di menit ke-31. Alvaro Morata berhasil menyepak umpan silang yang dikirim oleh Filipe Luis.

Gol dari Alvaro Morata menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di paruh pertama. Di babak kedua, Atletico yang sudah unggul terus melancarkan serangan demi serangan. Namun, Villarreal yang dipaksa bertahan juga mampu sesekali melepaskan ancaman.

Atletico Madrid vs Villarreal - Atletico Morata - LaLiga - @Atleti
@Atleti

Di menit ke-56, tim tamu mendapatkan dua peluang lewat Carlos Bacca dan Mario Gaspar. Namun, peluang dari kedua pemain itu masih belum mampu menjebol gawang Atleti yang dikawal oleh Jan Oblak.

Selepas peluang dari Carlos Bacca dan Mario Gaspar, giliran Atleti yang memberikan ancaman. Sepakan dari pemain pengganti, Diego Costa masih belum menemui sasaran. Tak lama setelahnya giliran Jose Gimenez yang gagal memaksimalkan peluang.

Atleti akhirnya berhasil menggandakan keungulannya pada menit ke-88. Melalui skema serangan balik, Saul Niguez berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Villarreal dan mampu mengelabui Sergio Asenjo.

Di sisa waktu pertandingan, Villarreal keluar menyerang demi memperkecil ketertinggalannya. Namun, para pemain belakang Atletico yang bermain gemilang mampu mematahkan setiap serangan yang dibangun oleh Santi Cazorla dkk. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk pasukan Diego Simeone

SUSUNAN PEMAIN ATLETICO MADRID VS VILLARREAL:

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Jose Gimenez, Filipe Luis; Thomas Lemar (Thomas Partey 64′), Rodrigo, Koke (Vitolo 90′), Saul Niguez; Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Diego Costa 58′)

Pelatih: Diego Simeone

Villarreal: Sergio Asenjo; Alvaro Gonzalez, Ramiro Funes Mori (Samuel Chukwueze 56′), Victor Ruiz; Mario Gaspar, Vicente Iborra, Santiago Caseres (Pablo Fornals 68′), Santi Cazorla, Alfonso Pedraza; Karl Toko Ekambi, Carlos Bacca (Gerard Moreno 68′)

Pelatih: Javier Calleja

Kartu Kuning: Gonzalez 66′, Caseres 71′, Victor Ruiz 79′