Gol Perdana Shaqiri Warnai Kemenangan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil melanjutkan tren positifnya di ajang Premier League setelah meraih kemenangan atas Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10). Kemenangan ini membawa Liverpool kini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Liverpool yang tampil sebagai tim unggulan langsung mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. The Reds hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka keunggulan melalui aksi dari Mohamed Salah.

Setelah gol dari Salah, Liverpool semakin mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, Virgil van Dijk hampir menggandakan keunggulan dari tim tuan rumah. Namun, sundulannya masih membentur gawang dari Neil Etheridge. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Liverpool.

Di babak kedua, Liveprool yang sudah unggul tetap menekan pertahanan Cardiff. Tim tamu yang selalu tertekan praktis tak memiliki kesmepatan untuk mengembangkan permainan.

Di menit ke-66 Liverpool berhasil mencetak gol keduanya melalui Sadio Mane. Namun, skor 2-0 untuk Dejan Lovren dkk tak bertahan lama. Di menit ke-77, tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Callon Paterson.

Liverpool vs Cardiff City - Sadio Mane - Premier League - @LFC - Xherdan Shaqiri
@LFC

Lima menit setelah gol dari Paterson, The Reds kembali mampu mencetak gol. Kali ini, giliran Xherdan Shaqiri yang berhasil membobol gawang Etheridge. Gol ini menjadi yang pertana bagi Shaqiri untuk Liverpool di partai kompetitif.

Tiga menit berselang, Mane berhasil mencetak gol keduanya dan membawa The Reds unggul dengan skor 4-1. Skor tersebut tak berubah hingga wasit Stuart Atwell mengakhiri pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS CARDIFF CITY:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Alberto Moreno; Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 61′), Fabinho, Gini Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (James Milner 71′), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Cardiff City: Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sol Bamba, Sean Morrison, Joe Bennett; Josh Murphy (Kadeem Harris 74′), Aron Gunnarson (Loic Damour 73′), Victor Camarasa, Junior Hoilett; Bobby Reid (Kenneth Zohore 83′); Callum Paterson

Pelatih: Neil Warnock

Kartu Kuning: –