Gol Mane Dianggap Offside, Klopp Kritik Wasit

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyesalkan tindakan wasit yang menganulir gol dari Sadio Mane ke gawang Arsenal di babak pertama. Gol tersebut menjadi tidak sah setelah asisten wasit mengangkat bendera tanda sang pemain terlebih dahulu dalam posisi offside.

Momen tersebut terjadi di babak pertama setelah Sadio Mane sukses menyarangkan bola ke gawang memanfaatkan bola hasil tendangan Roberto Firmino yang mengenai tiang gawang. Akan tetapi wasit menyatakan bahwa Mane berada posisi lebih di depan dari bek lawan.

Gol Sadio Mane Dianggap Offside, Juergen Klopp Kritik Wasit
twitter @squawka

Juergen Klopp menilai jika gol tersebut disahkan maka hasil berbeda didapatkan timnya di laga tersebut. Kendati demikian ia tak merasa dirugikan akibat keputusan itu.

“Saya pikir itu adalah sebuah gol. Apakah saya merasa dirugikan? Tidak. Ketika saya bermain, offside dalam sepakbola berbeda. Ini berbeda,” kata Juergen Klopp seusai pertandingan seperti dikutip Football5star dari Football London.

“Itu adalah serangan yang brilian. Jadi itu sangat disayangkan. Tapi kami membuat beberapa kesalahan lagi malam ini dari wasit. Tapi akan lebih baik jika gol itu tercipta,” sambungnya.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-61 melalui tembakan dari James Milner. Akan tetapi Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette kemudian mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82.

“Itu adalah permainan terbuka. Saya pikir kami memanfaatkan bola mati dengansangat bagus. Virgil mengatakan setelah pertandingan dia seharusnya bisa mencetak hat-trick,” tutupnya.

Comments
Loading...