Gol Salah ke Gawang Everton Jadi Gol Terbaik FIFA 2018

Football5star.com, Indonesia – Striker Liverpool, Mohamed Salah, kembali menorehkan tinta emas. Golnya ke gawang Everton yang dilesakkan musim lalu terpilih sebagai gol terbaik FIFA 2018.

Gol yang dibuat Salah di Premier League itu terbilang luar biasa. Ia berhasil melewati dua pemain Everton sebelum melepaskan tendangan melengekung mematikan dari sudut sempit. Keberhasilan Salah merengkuh gelar Puskas Goal of the Year tahun ini tak ayal membuat sang pemain semringah.

Mohamed Salah, David De Gea
@LFC

Pemain asal Mesir itu sukses mengalahkan kandidat gol lain yang sebelumnya lebih diunggulkan menang, seperti tendangan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus, serta tendangan salto Gareth Bale ke gawang Liverpool di final Liga Champions.

Musim 2017-2018 performa Salah memang menuai decak kagum. Ia sukses membuat 33 gol di Liga Inggris dan menjadi top skorer musim tersebut. Selain itu, jumlah gol tersebut juga sukses melampaui torehan gol terbanyak dalam semusim Premier League yang sebelumnya dipegang oleh Alan Shearer.

Sementara musim ini, pemain yang didatangkan dari AS Roma itu ingin kembali mengulang prestasi musim lalu. Namun, hingga pekan keenam Liga Inggris, ia baru mengoleksi tiga gol dari enam pertandingan. Sementara di Liga Champions, Salah gagal cetak gol di laga perdana melawan Paris Saint-Germain tengah pekan lalu.

Walau begitu, dengan musim yang masih sangat panjang, tentu kesempatan sang pemain berprestasi lagi masih terbuka lebar.

Comments
Loading...