Gol Salto Widodo C Putro Jadi yang Terbaik di Piala Asia

Football5star.com, Indonesia – Gol salto Widodo C Putro pada perhelatan Piala Asia 1996 dinobatkan sebagai gol terbaik di Piala Asia dalam voting yang diselenggarakan oleh federasi sepak bola Asia, AFC.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi AFC, Rabu (23/9/2020) gol salto Widodo mengalahkan gol dari pemain Lebanon, Abbas Chahrour di Piala Asia 2000 ke gawang Irak.

Gol Widodo mendapat voting 72 persen, sedangkan gol Abbas yang dicetak oleh sepakan voli dari jarak jauh hanya mendapat 28 persen.

Voting AFC untuk pemilihan gol terbaik di Piala Asia ini berlangsung dalam beberapa babak. Sebelumnya, gol Widodo head to head dengan gol dari pemain Vietnam, Le Chong Vinh ke gawang UEA di Piala Asia 2007. Sayangnya gol Le Chong Vinh kalah suara dari gol Widodo.

Pada 4 Desember 1996, melawan Kuwait di laga yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, striker timnas Indonesia Widodo C Putro mencetak gol indah dengan sepakan akrobatik.

Menyambut umpan crossing duetnya di lini depan yakni Ronny Wabia dari sisi sayap sebelah kanan, eks striker Petrokimia Gresik itu tanpa pikir panjang langsung berbalik dan melakukan salto untuk menggapai bola.

Sepakan bola yang kencang pada menit ke-20 tak sanggup dihalau kiper Kuwait yang dijaga Khaled Al Fadhli. Pelatih Kuwait Milan Macala tak lupa menyanjung gol yang dicetak Widodo.

“Kungfu goal! Saya tiga kali memimpikan gol tersebut,” ucap Macala saat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More