Gol Semata Wayang Edin Dzeko Menangkan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – AS Roma berhasil mempertahankan tren positifnya di ajang Serie A setelah mampu membungkam Udinese dengan skor tipis, 1-0 pada Sabtu (13/4). Kemenangan ini diraih berkat gol tunggal Edin Dzeko di pertengahan babak kedua pertandingan.

Tak tampil dengan skuat terbaiknya, AS Roma sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari Udinese di awal-awal pertandingan. Udinese pun terlihat sigap ketika menghadapi serangan demi serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah.

Di pertengahan babak pertama, tim tuan rumah baru mampu melepaskan beberapa peluang. Di menit ke-32, Stephan El Shaarawy mampu melepaskan tembakan berbahaya. Namun, Juan Musso masih sigap mengamankan gawangnya.

Empat menit berselang, giliran Ivan Marcano yang mencoba menjebol gawang Udinese. Namun, sepakannya juga masih bisa dimentahkan oleh Juan Musso yang bermain gemilang. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Edin Dzeko - AS Roma vs Udinese - Serie A - @ASRomaEN
@ASRomaEN

Di paruh kedua pertandingan, AS Roma terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Di menit ke-65, Edin Dzeko mampu melepaskan sundulan berbahaya dari jarak dekat. Namun, Juan Musso masih bisa mengamankan gawangnya.

Dua menit berselang, Giallorossi akhirnya mampu meraih keunggulan lewat sepakan Edin Dzeko dari jarak dekat yang memaksimalkan umpan Stephan El Shaarawy. Selepas gol dari Edin Dzeko, tim ruan rumah terus melancarkan serangan demi mencetak gol keduanya.

Tekanan bertubi-tubi dari pasukan Claudio Ranieri memaksa tim tamu untuk bertahan total. Mereka bahkan tak sanggup untuk melancarkan serangan balik karena selalu terhenti di lini tengah permainan.

Di 10 menit pertandingan, Udinese akhirnya mampu melepaskan diri dari tekanan tim tuan rumah. Meskipun terus menyerang, Udinese gagal menembus lini pertahanan Giallorossi.

Hasil ini membuat AS Roma berhasil beranjak ke peringkat empat Serie A dan menggeser AC Milan. Daniele de Rossi dkk kini berhasil mengoleksi 51 poin dari 32 pertandingan. Unggul dua angka dari AC Milan dan Atalanta yang menguntit.

SUSUNAN PEMAIN AS ROMA VS UDINESE:

AS Roma: Antonio Mirante; Juan Jesus (Alessandro Florenzi 46′), Federico Fazio, Kostas Manolas, Ivan Marcano; Nicolo Zaniolo, Daniele de Rossi (Cengiz Under 69′), Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy; Patrik Schick (Lorenzo Pellegrini 46′), Edin Dzeko

Pelatih: Claudio Ranieri

Udinese: Juan Musso; Sebastien de Maio (Lukasz Teodorczyk 84′), William Troost-Ekong, Samir; Jens Styger Larsen, Seko Fofana, Rolando Mandragora (Sandro 69′), Rodrigo de Paul, Marco D’Alessandro (Ignacio Pussetto 72′); Stefano Okaka, Kevin Lasagna

Pelatih: Igor Tudor

Kartu Kuning: Jesus 37′ Dzeko 81′ – D’Alessandro 59′, Musso 63′, Troost-Ekong 77′

Comments
Loading...