Gol Semata Wayang Saul Bawa Atletico Tumbangkan Bayern

Atletico Madrid sukses memetik kemenangan pada leg pertama semifinal Liga Champions saat menjamu Bayern Muenchen di Stadion Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari.

Kemenangan 1-0 atas Bayern akan jadi modal berharga saat Atletico bertandang ke Allianz Arena.

Atletico berhasil memanfaatkan kelengahan Bayern pada menit-menit awal pertandingan dan unggul 1-0 lewat gol Saul Niguez pada menit ke-11.

Saul sukses melewati Juan Bernat dan Xabi Alonso untuk melesat masuk ke kotak penalti. Di kotak penalti, Saul diadang oleh David Alaba namun Saul sukses membuat Atletico unggul lewat tembakan terarahnya ke tiang jauh.

Setelah memimpin 1-0, Atletico mulai lebih sering berada dalam tekanan Bayern. Tetapi di sisa waktu babak pertama, Atletico mampu membuat Bayern frustrasi dan tak mampu membongkar pertahanan mereka.

Tekanan Bayern semakin terasa di 45 menit babak kedua. Sejak awal babak kedua, Bayern menghadirkan lebih banyak peluang matang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-54, tendangan jarak jauh Alaba mengenai mistar gawang. Dua menit kemudian, sundulan keras Javi Martinez mampu ditangkap dengan baik oleh Jan Oblak.

Masuknya Franck Ribery membuat tekanan Bayern semakin intens ke lini pertahanan Atletico. Tetapi Filipe Luis dan kawan-kawan tetap terbukti tampil disiplin mengawal pertahanan.

Pada menit ke-74, Bayern yang kesulitan menembus bek-bek Atletico membuat Arturo Vidal melepaskan tembakan jarak jauh. Tendangan keras ini pun mampu dimentahkan oleh Oblak.

Terus berada dalam tekanan Bayern sepanjang babak kedua, Atletico justru nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Lewat sebuah skema serangan balik yang dilakukan Fernando Torres-Saul, Torres sukses melepaskan tembakan ke gawang. Manuel Neuer gagal menjangkau bola tendangan Torres, namun bola ternyata mengenai tiang gawang.

Bola liar jatuh ke arah Koke yang ikut naik membantu serangan. Koke berniat melepaskan tembakan ke arah tiang jauh namun Neuer dengan sigap menangkap bola tendangan Koke.

Di sisa waktu yang ada, Bayern pun lebih memilih untuk melakukan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti lantaran Atletico menumpuk para pemainnya di depan kotak penalti saat Bayern terus memberikan tekanan kepada mereka.

Pada masa injury time, Oblak pun tetap tak tergoyahkan dan sukses mematahkan sundulan Mehdi Benatia dan tembakan Vidal dengan baik. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Atletico.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe Luis; Saul (Partey 85’), Gabi, Fernandez, Koke; Torres, Griezmann.

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77’); Xabi Alonso; Douglas Costa, Thiago (Mueller 70’), Vidal, Coman (Ribery 64’); Lewandowski.

Comments
Loading...