Gol Septian David ke Gawang Persiba Jadi yang Terbaik di Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Gol gelandang Mitra Kukar, Septian David Maulana, ke gawang Persiba Balikpapan terpilih sebagai gol terbaik kompetisi Liga 1 2017. Kendati prestasi klubnya cukup mengecewakan musim lalu, raihan ini tentu membuat penggawa Timnas U-22 Indonesia ini bangga.

Kepastian tersebut diumumkan dalam acara Awarding Liga 1 yang diadakan PSSI dan PT LIga Indonesia Baru di Hotel Mulia, Jakarta. Gol Septian ini pun berhasil mengalahkan dua gol sensasional lainnya yang dicetak pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun, penyerang yang musim lalu membela Persela Lamongan, Samsul Arif, dan bintang Bali United Irfan Bachdim.

Pemain 21 tahun ini mengaku tak menyangka dengan penghargaan yang diterima. Ia pun berharap gol tersebut bisa memotivasi dirinya di musim depan dan bermain lebih baik lagi.

“Saya tidak menyangka dapat gol terbaik musim ini karena gol yang lainnya juga bagus-bagus, semoga ini bisa membuat saya lebih baik ke depannya dan tambah bersemangat lagi,” Jumat (22/12/2017).

Gol spektakuler itu dicetak pemain asal Semarang ini pada November lalu di Stadion Batakan, Balikpapan. Ia sukses melepaskan tendangan bebas yang berbelok arah sehingga membuat kiper lawan terkecoh. Namun, gol itu tak mampu menghindari klubnya dari kekalahan 2-3.

Ia mengaku gol tersebut adalah hasil latihan rutin yang ia lakukan setiap hari. “Tendangan seperti itu biasa saya lakukan saat latihan. Tehnik tendangan itu memang harus terus dilatih secara rutin,” ia menuturkan.

 

 

Comments
Loading...