Gol Shane Long ke Gawang Watford Menjadi yang Tercepat

Football5star.com, Indonesia – Rekor baru tercipta di Liga Inggris. Yakni kala Shane Long, penyerang Southampton mencetak gol ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35. Gol Shane Long tersebut menjadi yang tercepat dalam sejarah Liga Inggris.

Long hanya membutuhkan waktu 7,69 detik untuk bisa mencetak gol dan membuat Ben Foster memungut bola dari dalam gawangnya. Gol Shane Long berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain belakang Watford. Bola sepakan Craig Cathcart membentur badan pemain berusia 32 tahun tersebut. Bola pantul ternyata lebih dekat ke arah Long dan dengan mudah ia mencetak gol.

“Pelatih meminta para pemain untuk bermain cepat dan menekan lawan sejak menit pertama,” ujar Long dilansir Football5star dari BBC.

Gol Shane Long ke Gawang Watford Menjadi yang Tercepat di Liga Inggris - Football5star - beIN SPORTS
beIN SPORTS

Mantan pemain Hull City ini mengaku tak menyangka bisa mencetak gol cepat dalam tempo tujuh detik. Ia hanya berusaha untuk menahan laju bola dan ketika kesempatan itu datang, ia tak akan membuang peluang.

“99 kali dari 100 kali percobaan, kalian mungkin tak bisa menahan laju bola itu. Tapi aku melakukannya dan mengambil bola itu. Saya bahagia memiliki rekor tersebut,” ujar pemain berkebangsaan Irlandia tersebut.

Catatan yang ditorehkan pria bernama lengkap Shane Patrick Long ini sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Ledley King. Saat itu, King mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam tempo 9, 82 detik pada musim 2000-01. Artinya setelah 19 tahun, rekor tersebut pecah.

Comments
Loading...