Gol Spektakuler Martinez Warnai Kemenangan Bayern di Markas AEK

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke Yunani. Menghadapi tuan rumah AEK Athena pada matchday ketiga Liga Champions, Bayern menang 2-0.

Kendati bertanding di kandang lawan, Bayern tetap menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim besar Eropa. Ini ditunjukkan dengan keberhasilan mereka menguasai jalannya laga di babak pertama. Bahkan peluang untuk mencetak gol langsung didapat ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Akan tetapi, peluang yang diraih Arjen Robben belum menemui sasaran. Selanjutnya giliran Serge Gnabry yang berpeluang membuka skor. Tapi tendangan kerasnya masih mampu digagalkan kiper AEK.

@FCBayernEN

Tidak ingin terus-terusan berada di bawah tekanan, AEK perlahan bangkit. Ezequiel Ponce nyaris membuat stadion bergemuruh andai sepakannya tidak membentur mistar gawang. Walau laga berjalan cukup menarik, kedua tim gagal mencetak gol di paruh pertama.

Pada babak kedua, Die Roten meningkatkan intensitas serangan. Gol yang ditunggu-tunggu anak asuh Niko Kovac pun tercipta pada menit ke-61. Kredit patut diberikan kepada Javier Martinez yang berhasil menceploskan bola melalui tendangan saltonya. Gol spektakuler sang gelandang pun membuat permainan Bayern semakin menjanjikan.

Hanya berselang tiga menit, raksasa Bundesliga itu berhasil menggandakan keunggulan melalui striker andalannya, Robert Lewandowski. Memanfaatkan umpan Rafinha dari sisi sayap, sang bomber dengan mudah mengelabui kiper AEK.

Kovac sepertinya sudah cukup puas dengan keunggulan dua gol. Ini terlihat dengan penurunan tempo yang ditunjukkan Arjen Robben dkk di sisa laga. Tak ayal skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga akhir.

Hasil ini pun membuat posisi Bayern tetap kokoh di puncak klasemen Grup E. dengan tujuh angka. Sementara AEK masih terpaku di peringkat keempat tanpa menghasilkan poin.

Susunan Pemain:

AEK Athena (4-2-3-1): 1-Vasilios Barkas; 23-Niklas Hult, 19-Dmytro Chyrgrynskiy, 5-Vassilios Lambropoulos, 2-Michalis Bakakis; 25-Konstantinos Galanopoulos, 5-Andre Simoes; 20-Petros Mantalos (Alef 76′), 17-Viktor Klonaridis (Lucas Boye 65′), 14-Anastosis Bakasetas; 22-Ezequiel Ponce
Pelatih: Marinos Ouzounidis

Bayern Munich (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 4-NIklas Suele, 5-Mats Hummels, 13-Rafinha; 6-Thiago Alcantara, 8-Javier Martinez, 11-James Rodriguez (Leon Goretzka 63′); 10-Arjen Robben, 9-Robert Lewandowski, 22-Serge Gnabry (Thomas Mueller 75′)
Pelatih: Niko Kovac

Comments
Loading...