Gol Telat Keane Antar Inggris ke Rusia

Football5Star.com, Indonesia- Inggris memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjamu Slovenia di Wembley, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB, Negeri Tiga Singa berhasil menang 1-0 lewat gol telat Harry Kane di masa injury time babak kedua.

Tuan rumah lebih langsung menguasai pertandingan sejak menit awal. Kecepatan Marcus Rashford dan Raheem Sterling di sisi permainan membuat keduanya beberapa kali lolos dari penjagaan bek lawan.

Sedangkan Slovenia lebih sering melakukan serangan ssecara sporadis lewat Josip Ilicic. Namun, beberapa kesempatan yang ia dapat belum mampu membobol gawang Joe Hart. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih. Inggris yang sering melakukan umpan silang ke pertahanan Slovenia mudah diantisipasi kiper Jan Oblak. Selain itu, peluang yang didapat Kane dan pemain pengganti, Jesse Lingard, juga masih bisa dipatahkan penjaga gawang Atletico Madrid itu.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta ketika laga memasuki menit 94. Adalah ujung tombak mereka, Kane, yang mampu memecah kebuntuan sekaligus membawa The Three Lions ke Rusia tahun depan.

Hasil ini membuat Inggris mengemas 24 poin dan tidak mampu lagi dikejar Skotlandia yang berada di posisi kedua. Laga terakhir melawan Lithuania 8 Oktober nanti dipastikan sudah tidak mempengaruhi nasib mereka.

Susunan Pemain:

Inggris (4-2-3-1): 1-Joe Hart; 2-Kyle Walker, 6-John Stones, 5-Gary Cahill, 3-Ryan Bertrand; Jordan Henderson, 4-Eric Dier; 14-Chamberlain (22-Jesse Lingard 64’), 7-Raheem Sterling (6-Michael Keane 85’), 10-Marcus Rashford, 9-Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Slovenia (4-4-1-1): 1-Jan Oblak; 13-Bojan Jokic, 5-Bostjan Cesar, 17-Miha Mevtja, 23-Aljaz Struna; 14-Roman Bezjak (19-Jan Repas 72’), 6-Rene Krhin, 18- Rajko Rotman (9-Tim Matavz 79’), 21-Benjamin Verbic; 7-Josip Ilicic, 11-Andraz Sporar (10-Valter Birsa 55’)
Pelatih: Sreco Katanec

Comments
Loading...