Gol Tunggal Hamsik Bawa Napoli Juara Paruh Musim

Football5star.com, Indonesia – Napoli berhasil keluar sebagai juara paruh musim setelah mengalahkan Crotone di ajang Serie A, dini hari tadi waktu setempat (30/12/2017). Bermain di kandang lawan, Stadion Ezio Scida, Partenopei menang tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di laga tersebut diciptakan oleh kapten Napoli, Marek Hamsik pada menit ke-17. Pemain asal Slovakia itu melepaskan tembakan keras mendatar dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari rekannya, Allan.

marek hamsik vs crotone (zimbio.com)
zimbio.com

Tak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh tuan rumah, mereka lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Total, hanya 5 tembakan dan 2 diantaranya menemui sasaran.

Sedangkan Napoli yang mendominasi jalannya laga dengan persentase penguasaan bola sebesar 67% justru boros peluang di laga ini. Total mereka menciptakan 8 tembakan yang mengarah ke gawang namun hanya menciptkan satu gol.

Menurut data dari situs statistik whoscored.com, kiper Crotone, membuat 7 penyelamatan di laga tersebut. Torehan itu membuatnya menjadi pemain Pitagorici, yang mendapatkan nilai tertinggi di laga tersebut yaitu 7,4.

Di sisi lain, kemenangan tersebut membuat Napoli menjadi satu-satunya tim di antara lima liga top eropa yang tak pernah kalah dalam laga tandang sepanjang 2017.

Sedangkan Crotone yang gagal meraih poin di kandang harus puas tetap berada di zona degradasi dengan hanya meraih 15 poin. Napoli sendiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin.

 

Susunan Pemain:

Crotone (4-3-3): Alex Cordaz, Marco Davide Faraoni (Hermes Aristoteles Romeron 81’), Stefan Simic (Mario Sampirisi 46’), Federico Cecherini. Bruno Martella. Rolando Mandragora, Andrea Barberis (Giovanni Crociata 73’), Marcus Rohden, Marcello Trotta, Ante Budimir, Adrian Stoian.

Pelatih: Walter Zenga.

Napoli (4-3-3): Pepe Reina, Christian Maggio, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Marek Hamsik, Jorginho (Amadou Diawara 77’), Allan, Jose Maria Callejon, Dries Mertens (Marko Rog 89’), Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski 67’).

Pelatih: Maurizio Sarri.

Kartu Kuning: Jorginho (30), Federico Ceccherini (39), Raul Albiol (51).

Kartu Merah: