Gol Tunggal Lopicic Bawa Persiba Menang Atas Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Menghadapi tamunya, Semen Padang dalam pertandingan lanjutan Liga 1, Persiba Balikpapan mampu menang 1-0 di Stadion Batakan, Kamis (21/9/2017). Srdjan Lopicic menjadi pahlawan bagi klub kebanggaan publik Kalimantan Timur itu setelah satu golnya menjadi penentu kemenangan.

Meski meraih kemenangan, hasil tiga poin itu belum mampu mendongkrak mereka keluar dari zona degradasi. Beruang Madu masih bertengger pada posisi ke-17 klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Bermain di bawah dukungan suporter mereka, Persiba bermain menyerang sejak pluit awal pertandingan dibunyikan. Meskipun berulang kali ciptakan peluang, namun gol yang ditunggu baru tiba pada menit ke-45+2, melalui Lopicic. Ia berhasil mengecoh pemain bertahan lawan dan melesakkan bola kedalam gawang. Hasil skor 1-0 itu kemudian bertahan hingga akhir pertandingan.

Semen Padang nyaris tak punya banyak peluang dalam laga tersebut. mereka hanya mampu menciptakan satu shoot on target sepanjang 90 menit pertandingan. Sedangkan Persiba, dari 5 tendangan yang tepat ke gawang, hanya satu yang berhasil menjadi gol.

Kegagalan Semen Padang meraih poin di Balikpapan membuat anak asuhan Nil Maizar itu, tak pernah menang sejak pertengahan Agustus lalu. Bersamaan dengan hasil buruk itu, mereka telah 3 kali mengalami kekalahan pada September ini. Tren negatif itu mengantarkan Laskar Kabau Sirah duduk pada posisi ke-13 klasemen sementara liga dengan raihan 28 poin.

 

Susunan Pemain:

Persiba: Kartika Ajie, Yudi, Fengky, Lourival, Iqbal, Bryan, Lopicic, Anmar, Ilhamul, Bijahil, Marlon (C).

Pelatih: Haryadi

Semen Padang: M. Ridwan, Ibrahim, Novan (C), Agung, Cassio, Riko, Vendry, Jae Sung, Elfis, Irsyad, Sacramento.

Pelatih: Nil Maizar

 

Comments
Loading...