Gol Tunggal Saul Buat Atletico Amankan Tiga Angka

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid berhasil meraih modal positif jelang pertandingan Liga Champions melawan Juventus pekan depan. Pada partai lanjutan LaLiga, Sabtu (9/3), Atletico berhasil mengamankan tiga angka dari sergapan Leganes berkat gol tunggal Saul Niguez di awal babak kedua.

Tampil sebagai tim unggulan, Atletico gagal menunjukkan penampilan terbaiknya di awal-awal pertandingan. Mereka kerap kali gagal membongkar pertahanan rapat milik Leganes.

Tampil dengan duet Antoine Griezmann dan Nikola Kalinic di lini depan, Atletico sebenarnya mampu menebar beberapa ancaman. Namun, kedua penyerang itu selalu gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Atletico pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0. Diego Simeone yang tak puas dengan penampilan anak asuhnya langsung mengganti taktik pertandingan di masa turun minum. Pelatih asal Argentina itu memasukkan Saul dan Thomas Lemar untuk menggantikan posisi Antoine Griezmann & Andres Solano yang tak bermain maksimal.

Atletico Madrid vs Leganes - Saul - LaLiga - @Atleti
@Atleti

Masuknya Thomas Lemar dan Saul berhasil menambah daya gedor Atleti. Di menit ke-50, Los Rojiblancos mendapat hadiah penalti. Saul yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya berhasil ditepis oleh Andriy Lunin.

Namun, ia berhasil menyambar bola rebound dan membawa Atleti unggul. Selepas gol dari Saul, Atleti terus menekan lini pertahanan Leganes. Di menit ke-52, sepakan keras Thomas Lemar hampir menggandakan keunggulan Atleti. Namun, upayanya masih bisa digagalkan oleh mistar gawang Andriy Lunin.

Selepas peluang dari Lemar, giliran Leganes yang keluar menyerang. Namun, mereka gagal menaklukkan Stefan Savic dan Jose Gimenez yang bermain gemilang di jantung pertahanan Atletico.

Meski saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini membuat Atletico kini berhasil mengoleksi 56 poin dari 27 partai. Hanya tertinggal empat angka dari Barcelona dan unggul delapan poin dari Real Madrid.

SUSUNAN PEMAIN ATLETICO VS LEGANES

Atletico: Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic; Jose Gimenez, Andres Solano (Thomas Lemar 46′); Angel Correa, Rodri, Thomas Partey, Vitolo; Nikola Kalinic (Juanfran 73′), Antoine Griezmann (Saul 46′)

Pelatih: Diego Simeone

Leganes: Andriy Lunin; Allan Nyom (Jose Arnaiz 76′), Diego Reyes, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Vasyl Kravets; Mikel Vesga, Ruben Perez, Javi Eraso (Guido Carillo 71′); Martin Braithwaite (Nabil El Zhar 71′), Youssef En-Nesyri

Pelatih: Mauricio Pellegrino

Kartu Kuning: Gimenez 14′, Lemar 53′ – Braithwaite 16′, Ruben Perez 65′

Comments
Loading...