Gol Tunggal Simic Menangkan Persija

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РPersija Jakarta berhasil membawa pulang tiga angka dari markas Madura United pada lanjutan Liga 1, Minggu (14/10). Tiga poin yang dibawa pulang mampu memperkokoh posisi Persija di papan atas klasemen sementara.

Bermain sebagai tuan rumah, Madura United langsung mendominasi pertandingan di babak pertama. Dimotori oleh Greg Nwokolo, tim asuhan Gomes de Oliveira mampu memberikan beberapa ancaman ke gawang Persija yang dikawal oleh Shahar Ginanjar. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Madura United belum mampu mencetak gol.

Persija yang terus-terusan di tekan juga sempat beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Madura. Enam menit menjelang turun minum, Macan Kemayoran berhasil unggul lewat gol dari Marko Simic. Penyerang asal Kroasia tersebut tak kesulitan menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Di babak kedua, Madura United yang tertekan, semakin bernafsu untuk mencetak gol. Berkali-kali usaha dari Bayu Gatra dkk berhasil dipatahkan oleh lini belakang Persija yang bermain dengan gemilang.

Tim tamu juga mampu memberikan beberapa ancaman melalui skema serangan balik. Namun, skor 1-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang dan mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat Persija berhak duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 42 poin dari 25 pertandingan. Hanya terpaut dua angka dari PSM Makassar dan Persib Bandung yang bercokol di peringkat kedua dan pertama. Sementara itu, Madura United harus tergusur ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 39 poin dari 25 partai.

SUSUNAN PEMAIN MADURA UNITED VS PERSIJA JAKARTA:

Madura United:¬†Satria Tama; Beny Wahyudi (Imam Bagus Kurnia 79′), Munhar,¬†Guntur Ariyadi,¬†Andik Rendika Rama;¬†Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar; Greg Nwokolo (Engelbert Sani 60′),¬†Mamadou Samassa; Milad Zeneyedpour (Bayu Gatra 45′)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar;¬†Anan Migraf Lestaluh (Michael Orah 81′), Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo,¬†Jaimerson Xavier; Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu(Fitra Ridwan 87′), Rohit Chand, Riko Simanjuntak; Osas Saha (Asri Akbar 46′), Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

Kartu Kuning: Guntur Ariyadi 90+ 2 – Fitra Ridwan 90+1

Comments
Loading...