Gol Vinicius Junior Saat Madrid vs Mallorca Harusnya Dianulir?

Football5Star.com, Indonesia – Bukan Real Madrid bila tanpa kontroversi. Kemenangan 2-0 yang diraih atas Real Mallorca, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, juga dibumbui gol kontroversial. Gol Vinicius Junior yang membukan kemenangan Los Blancos disebut-sebut seharusnya tak disahkan wasit.

Gol Vinicius Junior yang berasal dari sebuah serangan balik diawali insiden kontroversial. Dani Carvajal menjatuhkan Dani Rodriguez di dekat lingkaran tengah. Hal itu mematahkan serangan Mallorca dan jadi awal serangan balik Madrid.

“Ada pelanggaran dari Carvajal terhadap dani Rodriguez yang seharusnya dihukum oleh wasit (Mario) Melero Lopez. Namun dia menginterpretasikan hal itu bukan pelanggaran,” kata analis Radio Marca, Andujar Oliver, mengenai gol Vinicius seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Andujar Oliver melanjutkan, “Dari aksi itulah Los Blancos menyerang dan diakhiri dengan umpan akhir dari (Luka) Modric kepada striker Brasil (Vinicius).”

Setelah gol Vinicius terjadi, para pemain Mallorca sempat memprotes. Mereka mempermasalahkan pelanggaran Carvajal terhadap Dani Rodriguez. Namun, wasit Melero tetap bergeming pada putusannya. Gol pun tetap sah.

Gol Vinicius pada menit ke-19 menjadi pembuka kemenangan 2-0 yang dibukukan Real Madrid pada laga di Stadion Alfredo Di Stefano. Satu gol tambahan dijaringkan sang kapten, Sergio Ramos, pada menit ke-56.

Hasil kemenangan 2-0 atas Mallorca yang diwarnai kontroversi gol Vinicius membawa Madrid kembali menyamai perolehan skor Barcelona, 68 poin. Los Blancos kembali memuncaki klasemen sementara LaLiga karena unggul head to head dari sang rival abadi.

Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen

Gol Vinicius Junior di gawang Mallorca menambah deretan kontroversi yang mengiringi perjalanan Real Madrid belakangan ini. Sebelumnya, mereka juga diuntungkan putusan wasit dalam laga melawan Valencia dan Real Sociedad. Ada gol-gol lawan yang dianulir dalam dua laga itu.

Deretan kontroversi itu membuat kubu Barcelona jengah. Gelandang Arturo Vidal sempat melontarkan komentar sinis saat gol Valencia dianulir wasit atas masukan VAR. Lalu, bek Gerard Pique sempat mengatakan, melihat kejadian belakangan ini, sulit bagi Madrid kehilangan poin.

Kini, seiring kontroversi gol Vinicius Junior, patut dinantikan komentar dari kubu Barcelona. Akankah ada komentar sinis lagi terhadap Real Madrid? Kita tunggu saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More