Gol Witan Bawa Timnas U-19 Kalahkan Laos

Football5star.com –Tim Nasional (Timnas) Indonesai U-19 berhasil mengungguli Laos pada laga perdana Grup A Piala AFF U-18. Satu-satunya gol Timnas U-19 dalam laga yang digelar  Minggu (1/7/2018) malam WIB tersebut, diciptakan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-30.

Timnas U-19 tampil menyerang di awal pertandingan yang digelar di di Stadion Gelora Delta tersebut. Mereka bahkan sempat mendapatkan tiga peluang melalui Firzha Andika, Witan, dan M. Luthfi. Percobaan ketiganya tak ada yang berujung gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 Brunei Darussalam (the-afc.com)Dominasi Timnas U-19 terus berlanjut hingga pertengahan babak pertama. Lewat pergerakan Witan dan Saddil Ramdani di dua sisi lapangan, anak asuh Chusak Sriphum benar-benar dibuat kesulitan.

Segala percobaan Timnas U-19 akhirnya membuahkan hasil saat laga berjalan 30 menit. Menerima umpan dari Hanis Saghara, Witan, yang tak terkawal, kemudian melepaskan sepakan terarah yang tak mampu dihalau oleh kiper Laos.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 kembali mengambil inisiatif untuk menyerang. Serangan dari sayap masih menjadi pilihan utama, meski ada beberapa aksi individual untuk menekan lawan dari tengah tak jarang diperlihatkan.

Gaya bermain Timnas U-19 sedikit berubah di pertengahan babak kedua.  Keputusan Laos untuk menunggu pemain Timnas U-19 di sepertiga akhir membuat Hanis, Witan, dan Saddil terisolir.

Banyaknya kegagalan membuat Indra Sjafri kemudian memasukkan Feby Eka Putra. Masuknya Feby sedikit mengubah kemujuran. Beberapa peluang bahkan sempat didapatkan oleh pemain Bali United ini, meski belum menemui sasaran.

Jelang bubaran, Timnas U-19 mengubah fokus serangan ke sisi kiri dan kanan lawan. Akan tetapi, keputusan Laos untuk bertahan membuat mereka kesulitan. Skor 1-0 pada akhirnya menjadi penutup pertandingan ini.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...