Golden Ball Jadi Milik Lindelof, Era Ibrahimovic Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Victor Lindelof menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik dalam Swedish Golden Ball 2018. Artinya, pemain Manchester United tersebut menggagalkan peluang Zlatan Ibrahimovic yang sempat meraihnya 10 tahun beruntun.

Tahun lalu, Andreas Granqvist berhasil menjadi pemain pertama yang menang atas Ibrahimovic dalam perebutan gelar prestisius di Swedia tersebut. Artinya, Lindelof pemain Manchester United kedua yang meraih Golden Ball setelah Zlatan.

Kepastian ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya, Emil Forsberg yang lebih diunggulkan dalam kategori ini. Gelandang RB Leipzig tersebut bahkan gagal meraih predikat Gelandang Terbaik yang akhirnya jatuh kepada VIktor Claesson.

Penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut memang terhitung lebih konsisten musim ini bersama Setan Merah. Pada ajang Premier League, ia tampil pada 11 pertandingan dari total 12 laga Setan Merah dan hanya dua kali tidak bermain penuh.

Jelas jauh berbeda dibandingkan musim lalu yang hanya tampil 17 kali sepanjang musim. Cedera dan penampilan inkonsistennya sempat membuat para fans United tidak simpatik padanya. Meski semua itu tidak lagi terlihat sejauh ini.

Victor Lindelof - Manchester United - Ibrahimovic - Football5starSetan Merah saat ini sedang berjuang di papan tengah Premier League. Pekan lalu, mereka baru saja menelan kekalahan dari Manchester City di Etihad Stadium dalam derbi yang berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah.

LIndelof didatangkan dari Benfica pada musim panas 2017 dengan dana 31 juta pounds. Hingga kini, ia sudah menorehkan 43 penampilan untuk Manchester United dan belum menyumbang satu gol pun.

Comments
Loading...