Golnya Masuk Nominasi Puskas Award, Mexes Narsis

Bek AC Milan, Philippe Mexes, angkat bicara mengenai kans dirinya untuk memenangi FIFA Puskas Award yang akan diselenggarakan pada awal Januari mendatang.

Seperti diketahui, Mexes terpilih masuk dalam nominasi Puskas Award berkat gol spektakuler yang dia cetak ke gawang Inter Milan pada turnamen pramusim International Champions Cup, Juli lalu.

Gol yang dicetak Mexes saat laga tersebut memasuki menit ke-61. Diawali lewat sebuah sepak pojok, Giacomo Bonaventura mengarahkan bola ke luar kotak penalti. Mexes yang berdiri tanpa pengawalan pun langsung menyambar bola dengan sebuah tendangan voli indah.

“Aku telah melihat sembilan nominasi lainnya. Gol Messi dan Tevez cukup membuatku takjub. Dua gol tersebut lahir dari aksi individu, keduanya memang memiliki kontrol bola yang luar biasa,” sebut Mexes dalam situs resmi FIFA.

“Selain itu ada juga gol indah yang dicetak Marcel Ndjeng lewat tendangan voli. Seluruh nominasi punya keistimewaan masing-masing. Dan jujur saja, aku sangat menyukai golku sendiri,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mexes juga mengutarakan kekecewaannya melihat Milan gagal tampil di Liga Champions dalam beberapa edisi terakhir. Mexes menilai, Liga Champions adalah habitat Milan yang sesungguhnya.

“Sangat frustrasi melihat Milan gagal meraih gelar. Dan yang lebih parah lagi, Milan seharusnya berada di Liga Champions setiap musim. Kami harus segera bangkit dan kembali bermain di level tertinggi,” keluh bek asal Prancis ini.

Comments
Loading...