Gomez: Ini Sepak Bola, Bukan Perang!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Insiden meninggalnya Haringga Sirila sebelum laga Persib vs Persija mendapatkan sorotan dari Mario Gomez, pelatih Persib Bandung. Gomez mengutuk keras aksi kekerasan yang menimbulkan korban jiwa.

Aksi pengeroyokan tersebut tersebut terjadi beberapa jam sebelum laga Persib vs Persija dimulai. Laga Persib vs Persija sendiri diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

Gomez membandingkan dengan kondisi sepak bola di negara asalnya, Argentina. Di Argentina juga memiliki berbagai pertandingan bertajuk derby, tapi tak banyak insiden yang hingga menewaskan suporter.

“Argentina juga susah untuk pertandingan derby bagi tim. Tapi para pentonton duduk bersama untuk menonton. Jika kamu ingin fight, fight kaya gini, satu lawan satu, bukan keroyokan,” tegas Gomez dikutip Football5star dari Indosport.

Gomez berharap saat laga Persib vs Persija di kesempatan berikutnya, kedua kelompok suporter dapat duduk berdampingan dalam satu stadion. Karena, rivalitas hanya 90 menit dan sepak bola bukanlah alat pemecah belah, melainkan alat pemersatu.

“Saya harap di masa depan kita bisa bertanding sambil ditonton fans Persija. Dan kita juga bisa pergi untuk menonton di Jakarta, dan semua tempat. Kenapa tidak? Ini football. Bukan war, football,” tegasnya.

Baginya, adu mulut antar suporter dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Ia pun mencontohkan rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Pertandingan berjalan dengan tensi yang tinggi, tapi tak menelan korban jiwa.

“Memang di sini (lapangan) ada adu mulut (antar pemain) tapi tidak mengganggu. Contohnya di Barcelona, Real Madrid ya, tapi fansnya gak bertengkar di Stadion. Itu bedanya dan itu bisa jadi contoh untuk Indonesia. Untuk semuanya, bukan hanya kita tapi Jakarta, Malang, untuk semua,” tutupnya.

Comments are closed.