Mario Gomez Pastikan Persib akan Terus Berlatih

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kendati kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 resmi dihentikan sementara, Mario Gomez memastikan skuatnya akan terus berlatih. Di pekan ke-24 sendiri nantinya, Persib akan menjamu salah satu rival di papan atas, Madura United. Hal ini yang kiranya menjadi alasan pelatih asal Argentina itu untuk tetap menjaga kondisi fisik anak asuhnya.

“Tidak apa-apa (kompetisi berhenti), kita akan terus berlatih, tapi kita ingin tahu kapan dimulainya, jika benar ditunda. Ini keputusan mereka untuk ditunda. Keputusan kita hanya bisa berlatih kita bertemu Madura United,” ujar Gomez seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Pelatih berusia 61 tahun itu tak membantah jika pemberhentian liga ini sangat berpengaruh terhadap seluruh tim peserta liga. Namun, dia dan timnya tetap mengambil sisi positif dengan memanfaatkan waktu untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Gomez Persib
Foto: Persib.co.id

“Saya ulang, ini bukan keputusan kita. Tapi, kita juga punya waktu untuk latihan dan untuk menjaga kondisi semua pemain agar lebih baik,” pungkas Gomez lagi.

Persib sendiri tampaknya dibayangi sanksi berat terkait pengeroyokan yang dilakukan Bobotoh terhadap Haringga Sirila, anggota Jakmania yang melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Untuk hal ini, seperti dikonfirmasi dari penuturan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, federasi telah membentuk tim investigasi untuk kasus ini. Hasil dari tim investigasi ini nantinya yang akan dipakai untuk menjatuhkan hukuman bagi Persib dan Bobotoh terkait meninggalnya Haringga.