Gong Oh-kyun Positif Corona, Asisten Pelatih Timnas Waswas

Football5Star.com – Kabar positif Gong Oh-kyun terjangkit virus corona COVID-19 bikin asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto was-was. Dia mengaku sempat melakukan isolasi mandiri usai kabar itu diumumkan PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gong Oh-kyun positif virus corona COVID-19. Hal itu setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

Selain Gong Oh Kyun, Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus Corona di rumah sakit tersebut. Akan tetapi, keempat pelatih ini dinyatakan negatif virus Corona. Hanya Oh Kyun yang dinyatakan positif.

Dok Juara.net

Bekerja bersama, tentu bikin Nova Arianto bisa jadi orang dalam pengawasan. Dia menyebut kalau sempat ketemu dengan Gong Oh-kyun sebelum terjangkit virus corona.

“Saya terakhir bertemu dengannya pada 13 Maret 2020. Walau ada selisih jarak yang lumayan jauh dari saat dia terpapar, tapi saya akan selalu waspada dan melakukan isolasi mandiri pastinya di rumah,” ungkap Nova singkat saat dihubungi wartaan.

Selain Nova, Shin Tae-yong jua melakukan isolasi mandiri setibanya di Korea Selatan. Apalagi, mereka sering makan bersama dan tinggal di bangunan yang sama satu bulan terakhir.

“Saya mengikuti tes dengan menggunakan thermal scanner, tetapi saya tidak mengetahui hasilnya. Saya secara sukarela akan pergi ke klinik,” ujar Shin Tae-Yong dikutip news1.kr.