Gonzalo Higuain Tinggal Selangkah Lagi Tinggalkan Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Masa depan Gonzalo Higuain mulai menemui titik terang. Striker asal Argentina itu dikabarkan tinggal selangkah lagi meninggalkan Juventus. Klub tujuannya adalah Inter Miami milik David Beckham.

Menurut laporan TyC Sports, Higuain sudah mencapai kesepakatan personal dengan Inter Miami. Eks striker Real Madrid tersebut dikabarkan sudah menyetujui kontrak hingga Desember 2022. Nilai kontrak tersebut bernilai jutaan dolar AS.

Demi mendatangkan Higuain, Beckham turun tangan langsung. Eks gelandang timnas Inggris tersebut langsung menghubungi sang striker dan membujuknya bergabung dengan Inter Miami. Mereka memang punya kedekatan karena sempat jadi rekan setim di Real Madrid pada 2006-07.

Gonzalo Hoguain dan Blaise Matuidi akan bereuni di Inter Miami.
tuttomercatoweb.com

Jika benar-benar bergabung dengan klub milik David Beckham, Higuain tak akan kesepian. Dia akan bertemu mantan rekannya di Juventus, Blaise Matuidi, yang telah terlebih dahulu bergabung dengan klub itu. Matuidi bahkan diperkirakan menjalani debut pada pekan depan.

Di samping itu, Higuain juga akan bersua kakaknya, Federico, yang sejak Maret lalu menandatangani kontrak dengan DC United. Sebelumnya, Federico membela Columbus Crew selama delapan musim.

Higuain Tak Diinginkan Pirlo

Gonzalo Higuain termasuk pemain yang ingin disingkirkan Juventus. Andrea Pirlo, sang pelatih baru, terang-terangan menyebut El Pipita tak lagi masuk dalam rencananya musim depan. Hal itu sudah disampaikan langsung kepada sang pemain.

Andrea Pirlo tak membutuhkan Gonzalo Higuain di Juventus.
tuttosport.com

Menurut jurnalis Italia, Trancredi Palmeri, ada hal mendasar yang membuat Juventus ingin mendepak Higuain. Itu adalah gaji yang tak sesuai dengan kontribusi. Saat ini, El Pipita adalah pemain dengan gaji tertinggi ketiga di skuat I Bianconeri. Namun, kontribusinya terbilang kecil dalam beberapa musim terakhir.

Masa depan Higuain di Juventus mulai gelap sejak musim 2018-19. Pada awal musim, El Pipita dipinjamkan ke AC Milan. Lalu, pada pertengahan musim, dia dipinjamkan lagi ke Chelsea. Begitu kembali pada musim 2019-20, dia hanya mampu mencetak 11 gol dan 8 assist dalam 44 pertandingan.

Performa Higuain yang menurun menjadi sorotan para petinggi Juventus. Mereka menilai I Bianconeri butuh striker baru yang lebih bisa diandalkan untuk mendulang banyak gol. Edin Dzeko jadi bidikan utama, tapi belakangan dikabarkan I Bianconeri sudah mencapai kesepakatan personal dengan Luis Suarez.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More