Goretzka Bantah Sepakat ke Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang muda Schalke, Leon Goretzka, membantah keras rumor yang menyatakan dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich. Di sela-sela pemusatan latihan Die Knappen di Mittersill, Austria, dia mengungkapkan hal itu kepada para wartawan, Sabtu (29/7/2017).

“Tidak ada kesepakatan. Kabar bahwa itu sudah rampung adalah omong kosong,” ujar Goretzka seperti dikutip RevierSport. “Saya tidak terburu-buru. Saya tak ingin ditekan dan tak menetapkan tenggat.”

Terkait masa depannya, eks penggawa VfL Bochum itu masih membuka semua opsi. Di satu sisi, Schalke telah menyodorkan perpanjangan kontrak empat tahun dengan gaji 8 juta euro per tahun. Di sisi lain, ada banyak klub besar yang tertarik merekrutnya. Bukan hanya Bayern, klub-klub luar Jerman pun mengantrenya.

“Aku tak menutup kemungkinan berkiprah di luar negeri. Tapi, Tiongkok tidak termasuk di dalamnya,” tambah pemain berumur 22 tahun itu. Saat ditanya soal Liverpool, dia mengungkapkan, “Aku tak pernah mendengar (rumor) itu dan belum pernah pula berbicara dengan Juergen Klopp (manajer Liverpool).”

Kontrak Goretzka akan berakhir pada Juni 2018. Tak ayal, rumor kepindahannya dari Gelsenkirchen pun merebak. Dari sisi ekonomi, Schalke harus melepas bintangya itu pada masa transfer saat ini. Rumor makin kencang karena Schalke tak berlaga di Eropa musim ini.

Menariknya, Goretzka ternyata tak terlalu ambil pusing soal itu. “Jogi Loew (pelatih timnas Jerman) telah mengatakan itu bukan masalah. Tak bermain di Eropa bersama Schalke justru menguntungkan. Aku bisa berlatih secara penuh dalam setiap pekan, fisikku bisa lebih stabil, dan aku pun bisa berlatih sendiri dengan lebih leluasa. Aku bisa berada dalam kondisi terbaik pada akhir musim,” terang dia.

 

Rumor kesepakatan sang pemain dengan Bayern merebak pada pekan ini lalu. Kamis (25/7/2017), jurnalis Raphael Honigstein di akun Twitter-nya menyatakan kesepakatan di antara kedua pihak sudah tercapai dan Goretzka akan bergabung pada 2018.

Comments
Loading...