Goretzka Buktikan Kepantasan Jadi Pemain Inti Bayern

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Performa ciamik ditunjukkan Leon Goretzka saat Bayern Munich menang 3-0 atas VfB Stuttgart, Sabtu (1/9/2018). Dia mencetak satu gol dan satu assist. Itu menjadi pembuktian tersendiri terkait kepantasannya menjadi pemain inti Die Roten.

Pada lawatan ke Mercedes-Benz-Arena itu, Goretzka untuk kali pertama dipercaya menjadi starter oleh pelatih Niko Kovac. Dalam rotasi yang dilakukan sang pelatih, dia mengisi posisi Javi Martinez. Itu membuat sang pemain girang. Maklum, menjadi pemain cadangan bukanlah hal lumrah baginya.

“Aku senang bisa dimainkan dari awal pada hari ini. Aku tak terbiasa bangkit dari bangku cadangan. Sepanjang karierku, aku tak sering mengalami hal itu,” ucap Goretzka seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen.

Lebih jauh, dia mengatakan, “Kami mempersiapkan diri untuk laga ini bersama tim kepelatihan dan mencermati celah-celah lawan. Di situlah aku berada. Aku senang itu berjalan sangat baik pada hari ini.”

Gelandang yang didatangkan dari FC Schalke 04 itu menambahkan, ada motivasi tersendiri yang dirasakannya sebagai starter Bayern di Stuttgart. Itu adalah semangat membuktikan diri di hadapan rekan-rekannya.

Performa apiknya pun diakui para penggawa Bayern. David Alaba mengucapkan selamat di media sosial. Sementara itu, Thomas Mueller meyakini Goretzka akan jadi pendulang gol alternatif bagi Die Roten.

“Leon adalah pesepak bola yang sangat bagus dengan kondisi fisik yang bagus pula. Selain itu, dia selalu rajin merangsek ke kotak penalti. Melawan lawan-lawan seperti Stuttgart, dibutuhkan pergerakan-pergerakan semacam itu. Aku rasa dia akan mencetak banyak gol bagi kami pada masa mendatang,” puji Mueller.

Setelah bahu-membahu di Bayern saat laga melawan Stuttgart, Mueller dan Goretzka akan kembali bekerja sama di timnas Jerman. Mereka termasuk di antara para pemain yang dipanggil ke skuat Die Mannschaft oleh pelatih Joachim Loew untuk laga melawan Prancis dan Peru pada 6 dan 9 September mendatang.

Comments
Loading...