Granada vs Barcelona: Lionel Messi Ukir Dua Rekor dan Lewati Cristiano Ronaldo

Football5star.com Indonesia – Lionel Messi dan Antoine Griezmann jadi aktor utama dalam laga Granada vs Barcelona di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) WIB. Keduanya berbagi gol dalam kemenangan 4-0 pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2020-21. Messi turut mengukir dua rekor, salah satunya melampaui Cristiano Ronaldo.

Kendati tampil di kandang lawan, Barcelona meang tampil dominan sejak awal pertandingan. Bahkan, duel baru berjalan 12 menit, El Barca sudah membuka keunggulan melalui gol Antoine Griezmann.

Granada vs Barcelona Lionel Messi Antoine Griezmann - @fcbarcelona_cat
Twitter @fcbarcelona_cat

Selepas gol itu, Granada coba bangkit dan mengambil alih kendali penguasaan bola. Jual-beli serangan pun tersaji. Namun, perlahan Barcelona bisa kembali menemukan ritme permainannya dan coba menekan tim tuan rumah.

Hasilnya, gol kedua bisa diciptakan Barcelona ketika pertandingan memasuki menit ke-35. Kali ini Antoine Griezmann bertindak sebagai pemberi assist untuk gol perdana Lionel Messi pada pertandingan ini.

Berkat gol ke-10 di Liga Spanyol 2020-21, Lionel Messi kini tercatat selalu mencetak sedikitnya 10 gol dalam 15 musim terakhir. Dalam sejarah kompetisi sepak bola kasta teratas di Spanyol, belum pernah ada pemain lain yang bisa melakukannya selain La Pulga.

Los Azulgrana semakin di atas angin sejak lahirnya gol kedua. Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama tuntas, tim asuhan Ronald Koeman bisa melengkapi keunggulan menjadi 3-0.

Lionel Messi mencetak gol keduanya sekaligus yang ke-11 di Liga Spanyol musim ini melalui eksekusi tendangan bebas. Total, Messi suda membukukan 48 gol tendangan bebas di semua kompetisi (37 di Liga Spanyol). Dia melewati catatan Cristiano Ronaldo dengan 47 gol tendangan bebas (32 di liga).

Brace Griezmann Lengkapi Pesta Barcelona pada Babak Kedua

Brace pemain berjuluk La Pulga itu sekaligus menjadi gol terakhir yang lahir pada 45 menit pertama laga. Duel babak pertama Granada vs Barcelona berkesudahan dengan skor 3-0.

Memasuki paruh kedua, Granada sejatinya lebih dahulu mengontrol permainan. Akan tetapi, Barcelona masih terlalu tangguh. Malahan, Antoine Griezmann bisa mencetak gol keduanya sekaligus yang keempat untuk Barcelona usia menyambar umpan Ousmane Dembele.

Keunggulan 4 gol membuat Barcelona merasa sudah di atas angin. Pada menit ke-65, Ronald Koeman memilih menarik Lionel Messi dan Frenkie De Jong serta memasukkan Martin Braithwaite dan Miralem Pjanic.

Granada vs Barcelona gol Lionel Messi - @laligaen
Twitter @laligaen

Pada menit ke-78, Granada semakin terpuruk setelah Jesus Vallejo diganjar kartu merah akibat melanggar Martin Braithwaite. Bermain 10 orang membuat tuan rumah makin tak berdaya. Barcelona akhirnya leluasa mengamankan kemenanan. Duel Granada vs Barcelona berakhir dengan skor 0-4.

Hasil ini membawa Barcelona menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dan menempel Real Madrid dengan selish dua poin. Sementara, Granada tertahan di posisi ketujuh dengan 24 angka.

SUSUNAN PEMAIN GRANADA vs BARCELONA

GRANADA (4-2-3-1): 1-Rui Silva; 2-Dimitri Foulquier, 6-German Sanchez, 22-Domingos Duarte, 15-Carlos Neva (Jesus Vallejo 46); 19-Angel Montoro (Luis Milla 46), 8-Yan Brice Eteki; 10-Antonio Puertas, 21-Yangel Herrera, 11-Darwin Machis (Kenedy 64); 9-Roberto Soldado (uis Suarez 46)
Pelatih: Diego Martinez

BARCELONA (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Sergino Dest (Junior Firpo 81), 28-Oscar Mingueza, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 16-Pedri (Francisco Trincao 73), 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong (Miralem Pjanic 65); 11-Ousmane Dembele (Riqui Puig 73), 10-Lionel Messi (Martin Braithwaite 65), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Ronald Koeman

Wasit: Ricardo De Burgos Bengoechea

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More