Granit Xhaka: Andai Aubameyang Pergi, Arsenal akan Sangat Kehilangan

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengomentari soal rumor kepergian kaptennya, Pierre-Emerick Aubameyang. Xhaka akui bahwa Arsenal akan sangat kehilangannya jika dia benar pergi.

Aubameyang akan memasuki masa akhir kontraknya musim depan dan banyak rumor yang mengatakan dia akan pindah musim ini. Xhaka hanya bisa pasrah jika Auba pergi.

“Jika itu benar terjadi, tentu saja, akan menjadi kehilangan besar untuk tim dan klub. Auba selalu berbahaya dan selalu bagus untuk mencetak gol, dan dia juga sangat luar biasa sebagai seorang teman,” puji Xhaka seperti dikutip Football5Star.com dari SportBild.

Mantan pemain FC Basel itu melanjutkan, “dia selalu positif, optimistis, suka menolong dan sangat profesional.”

Selain mengomentari soal Aubameyang, Xhaka juga membicarakan soal Mesut Oezil yang performanya terus dikritik mengingat dia mempunyai gaji yang besar.

Granit Xhaka Andai Aubameyang Pergi, Arsenal akan Sangat Kehilangan
Sky Sports

“Saya melihat dia sebagai orang yang positif, seperti teman. Dia pria yang sangat membumi, selalu siap untuk menolong. dan dia selalu bekerja keras dalam latihan dan menurut saya dia sangat menikmati sepak bola,” kata Xhaka.

Pemain asal Swiss itu mengatakan jika Oezil sedang dalam performa terbaiknya, dia pasti akan membuat perbedaan.

“Pada saat Oezil sedang dalam performa terbaik, dia tentu saja sangat penting untuk kami dan bisa membuat perbedaan. Kita tidak perlu mendiskusikan tentang skill Oezil di sini,” ujar Granit Xhaka.