Granit Xhaka: Arsenal Gagal Manfaatkan Kesempatan Emas

Football5star.com, Indonesia – Granit Xhaka mengaku sangat kecewa karena kembali gagal membawa Arsenal melaju ke Liga Champions musim 2019-20 mendatang. Menurutnya, Liga Europa adalah kesempatan terbaik bagi Arsenal untuk bisa kembali tampil ke Liga Champions.

The Gunners harus menelan kekalahan telak atas Chelsea dengan skor 4-1 pada partai final Liga Europa dinihari tadi. Gol tunggal Arsenal di partai tersebut dicetak lewat sepakan jarak jauh Alex Iwobi pada menit ke-69.

“Kami memiliki kesempatan kedua untuk lolos ke Liga Champions. Tapi, kami gagal memanfaatkannya dan harus puas tetap bermain di Liga Europa musim depan,” kata Granit Xhaka dikutip dari laman FourFourTwo.

Granit Xhaka - Arsenal - Liga Europa - @EuropaLeague
twitter.com/EuropaLeague

“Saat ini, bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan apa yang sudah terjadi. Saya juga tak ingin membicarakan mengenai pertandingan Arsenal dalam lima hingga 10 pekan terakhir. Final Liga Europa adalah kesempatan besar untuk kami dan kami gagal memaksimalkannya,” sambungnya.

Selain melalui jalur Liga Europa, Arsenal sebenarnya juga bisa melaju ke Liga Champions musim depan melalui Premier League. Namun, penampilan buruk dalam enam partai terakhir membuat mereka harus puas mengakhiri musim di peringkat ke-5.

Sepanjang musim 2018-19, The Gunners berhasil meraih 21 kemenangan, tujuh imbang, dan 10 kali kalah dari 38 partai Premier League. Catatan itu membuat mereka hanya berhasil mengumpulkan 70 poin. Terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur yang finis di peringkat empat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More